SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Piala Dunia Brasil 2014 antara Jerman vs Ghana

Solopos.com, FORTALEZA—Prediksi Jerman vs Ghana mengunggulkan Der Panzer menang 3-0. Jerman vs Ghana laga di Grup D Piala Dunia 2014 Minggu (22/6/2014) pukul 02.00 WIB oleh beberapa analis menjadi laga milik Der Panzer.

Kemenangan besar Jerman vs Ghana juga diprediksi oleh pengakses situs Soccerway. Mereka memfavoritkan Jerman bakal menang telak 3-0 atas tim The Black Stars.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Berikut perbanding kekuatan masing-masing lini Jerman vs Ghana sebagaimana ditulis Whoscored.

Ekspedisi Mudik 2024

Perbandingan Kekuatan per Lini
Jerman Vs Ghana

KIPER: Manuel Neuer (Jerman) VS Fatau Dauda (Ghana)
–          Gawang Neuer sangat kokoh ketika bertemu Portugal. Kiper berusia 28 tahun ini tidak hanya mengandalkan barisan pertahanan agar gawangnya tidak kebobolan,  namun Neuer juga melakukan empat penyelamatan penting.
–          Dauda sepertinya akan dipercaya pelatih Kwasi Appiah sebagai starter melawan Jerman. Ketika Ghana dikalahkan Amerika Serikat 1-2, Dauda hanya duduk di bangku cadangan. Namun kali ini dirinya memiliki kans untuk menggeser posisi Adam Kwarasey yang tampil buruk ketika bertemu AS.

BELAKANG: Per Mertesacker (Jerman) VS Kwadow Asamoah (Ghana)
–          Mertesacker kemungkinan akan kehilangan partner di jantung pertahanan Jerman, Mats Hummels, ketika bertemu Ghana. Meskid demikian, bek Arsenal sepertinya tidak akan bermasalah jika harus dipasangkan dengan pemain selain Hummels. Mertesacker tak sekalipun mencatat tekel ketika melawan Portugal, namun pemain berusia 29 tahun ini mampu mencatatkan akurasi umpan hingga 91%.
–          Asamoah menjadi satu dari hanya tiga pemain Ghana yang diberi nilai minimal tujuh dari Whoscored ketika timnya dikalahkan AS. Dalam kekalahan dramatis Black Stars dari AS, Asamoah tak hanya rajin melakukan tekel terhadap lama. Tapi dia juga rajin membantu serangan dari sayap kiri.

TENGAH: Toni Kroos (Jerman) VS Kevin-Prince Boateng (Ghana)
–          Kroos benar-benar pemain komplet. Dia lihai membantu serangan dan bisa diandalkan ketika timnya ingin bermain bertahan. Kerjasa sama pemain Bayern Munich ini dengan Mario Goetze di sayap kiri Der Panzer bisa membuat Ghana panik. Kroos juga diandalkan untuk eksekuso bola mati, seperti sepak pojok.
–          Kevin-Prince Boateng akan menjalani duel emosional melawan Jerman yang diperkuat saudara tirinya, Jarome Boateng. Meski demikian, Kevin-Prince tetap akan bersikap profesional dan justru bernafsu untuk membawa Ghana memetik poin perdana di Piala Dunia 2014. Sebagai gelandang serang, Kevin-Prince bakal menjadi pemain kunci yang harus diwaspadai pasukan Joachim Loew.

DEPAN: Thomas Mueller (Jerman) VS Asamoah Gyan (Ghana)
–          Hat-trick ke gawang Portugal melesatkan Mueller sebagai jajaran pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014. Gelandang serang Der Panzer itu sepertinya tidak mengalami masalah berarti ketika harus dipasang sebagai ujung tombak timnya.
–          Sosok Gyan memang tidak begitu tenar. Namun, Gyan bisa menjadi sosok membahayakan apabila mendapat sokongan bola-bola dari Kevin-Prince Boateng atau Andre Ayew.  Meski timnya gagal menang melawan AS, Ayew tercatat lima kali mengancam gawang lawannya itu. Sayang, usahanya tidak membuahkan hasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya