SOLOPOS.COM - Cewek-Cewek Pendukung Jerman Menunggu Laga Melawabn Portugal di salvador, Brasil

Solopos.com, SOLO—Prediksi Jerman vs Ghana, Minggu (22/6/2014) pukul 02.00 WIB mengunggulkan Jerman. Ini menjadi laga seru pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2014 dini hari nanti.

Bursa Asian Bookie memfavoritkan Jerman bakal menang besar pada laga kedua Grup G melawan Ghana di Estadio Castelo, Fortaleza, Minggu (22/6) pukul 02.00 WIB. Asian Bookie memberikan voor 1 1/2 untuk kemenangan Der Panzer, julukan Jerman.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kemenangan besar Jerman juga diprediksi oleh pengakses situs Soccerway.com. Mereka memfavoritkan Jerman bakal menang telak 3-0 atas tim berjuluk The Black Stars.  

Berikut ini analisa pertandingan Jerman vs Ghana yang disampaikan Suharno, pelatih Arema Indonesia kepada Solopos.com, Jumat (20/6/2014):

“Membicarakan pertandingan Grup G antara Jerman kontra Ghana yang berlangsung di Fortaleza, Minggu (22/6), saya lebih menjagokan Jerman. Tim ini layak difavoritkan sebagai juara Grup G dan juara dunia. Oleh karena itu saat menghadapi Ghana, saya rasa Jerman tak akan mengalami kesulitan. Der Panzer [julukan Jerman] memang memiliki permainan yang kaku dan lambat panas. Namun, sekali sudah nyetel pasukan Joachim Loew ini sulit dibendung.

Jerman sangat jago dalam menjaga determinasinya di daerah lawan. Keuletan mereka saya rasa mampu menghancurkan Ghana.  Namun, Jerman tidak boleh lengah. Meski lebih diunggulkan, bukan berarti Ghana minim ancaman. Wakil Afrika itu dipastikan akan memberikan perlawanan yang ketat. Terlebih, setelah di laga perdana mereka, Ghana menelan kekalahan tipis 1-2 dari Amerika Serikat. Sehingga, Ghana wajib menang jika ingin memperpanjang napasnya di Brasil.

Menghadapi Jerman, Ghana tetap akan mengandalkan ciri khas permainan mereka yang sering bermain cepat. Ghana memang memiliki keunggulan dalam gaya permainan itu karena didukung striker yang cepat, seperti Asamoah Gyan dan didukung Andre Ayew di lini kedua.

Namun, permainan ini bisa juga menjadi bumerang bagi Ghana. Pasalnya, Jerman memiliki barisan lini tengah yang solid serta ulet dalam membongkar pertahanan lawan. Dalam laga ini, saya masih menjagokan penyerang Der Panzer, Thomas Mueller, tampil sebagai bintang. Mueller menunjukkan permainan berkelas saat Jerman membantai Portugal 4-0 di pertandingan pertama.

Apalagi di skuat Jerman saat ini banyak dihuni para pemain dari Bayern Munich, yang sudah sepaham dengan Mueller. Saya prediksi skor akhir pertandingan ini adalah 3-1 untuk kemenangan Jerman.

Beda Kelas

Sementara untuk duel Argentina kontra Iran di Belo Horizonte, Sabtu (21/6) malam WIB, saya jelas menjagokan tim Tango [Argentina]. Secara kelas, kedua tim sudah memiliki kesenjangan sangat besar. Argentina diperkuat sederet pemain yang tampil di kompetisi elite Eropa seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Sementara, Iran mayoritas hanya diperkuat para pemain lokal, yang belum kenyang pengalaman.

Terkait skor dalam laga ini, saya prediksi Argentina menang 3-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya