SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol yang dia ciptakan bersama Alvaro Morata (kiri). JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, MANAUS–Prediksi Amerika Serikat vs Portugal mengunggulkan pasukan CR 7, Christiano Ronaldo dkk menang.

Situs Asian Bookie mengunggulkan Portugal dan memberikan voors 3/4. Asian Bookie memberi Portugal vs Amerika Serikat 0:3/4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Portugal dituntut tampil lebih efektif saat berhadapan dengan Amerika Serikat pada pertandingan kedua penyisihan Grup G Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Amazonia, Senin (23/6/2014) pukul 05.00 WIB.

Pasukan besutan Paulo Bento ini tidak kalah dalam penguasaan bola dan tercatat empat kali melepaskan tendangan ke target saat dilumat Jerman 4-0 pada laga pembuka grup. Namun tidak ada satu pun percobaan mereka yang membuahkan gol.

Karena itulah Portugal harus lebih efisien di laga ini jika ingin menjaga asa ke babak 16 besar. Berdasarkan hitungan peluang, jika Jerman mengalahkan Ghana pada Minggu (22/6) dini hari WIB kemudian AS menang atau imbang lawan Portugal, maka Ghana dan Portugal harus angkat koper dari Brasil.

Seandainya Jerman kalah atau diimbangi Ghana, hasil imbang lawan AS masih memberi peluang Seleccao das Quinas, julukan Portugal, melangkah ke fase knockout.

Namun menuju bentrok di Manaus, Portugal yang dihuni sejumlah pemain kelas dunia tidak bisa diperkuat sebagian dari pemain bintang itu. Bek Fabio Coentrao mengalami cedera pangkal paha dan tidak bisa melanjutkan keikutsertaannya di turnamen ini.

Striker Hugo Almeida direcoki cedera otot dan kiper Rui Patricio juga cedera. Sedangkan bek Pepe menjalani skors karena kartu merah lawan Jerman. Situasi ini membuat pelatih Paulo Bento bakal melakukan perubahan formasi.

Akan sulit melihat formasi asli Portugal dengan absennya Pepe, karena pemain Real Madrid itu menggerakkan semua pemain untuk memberi ruang bagi Cristiano Ronaldo.

Sebagai contoh, Nani yang biasa naik-turun di sayap kanan bergeser ke sayap kiri pada babak kedua setelah Pepe dikartu merah. Sementara jika Almeida absen, Eder atau Helder Postiga bisa menjadi pilihan di lini serang Seleccao das Quinas.

Cedera Pemain

Tak beda dengan Portugal, AS juga dibayangi problem cedera pemain. AS kehilangan striker Jozy Altidore karena cedera hamstring kiri. Aron Johansson diplot menggantikan Altidore. Menurunkan lima gelandang menjadi pilihan terbaik AS untuk menyiasati absennya Altidore agar serangan tetap dinamis dalam taktik permainan mengalir.

Bek Matt Besler juga mengalami cedera hamstring kanan dan belum dipastikan tampil menghadapi laga ini.

“Anda harus mengatasi masalah cedera pemain. Itu akan lebih sering terjadi di Piala Dunia ini. Para pemain harus siap selalu,” kata pelatih AS asal Jerman, Juergen Klinsmann, dilansir Reuters, Sabtu (21/6).

Sementara mengantisipasi serangan Portugal yang sebagian besar dari sayap kanan, Jermaine Jones harus bekerja keras mengamankan sisi kiri pertahanan AS. Gelandang AS, Kyle Beckerman, mengatakan siapa pun yang dipilih Bento masuk line-up Portugal tidak akan berdampak pada rencana permainan AS.

“Kami akan melihat apa yang terjadi jika mereka tampil sedikit berbeda karena mereka membutuhkan kemenangan. Kami akan siap menghadapi mereka yang berusaha mengatasi kami,” ujar Beckerman dilansir Googlenews.

Prakiraan susunan pemain

Amerika Serikat (4-4-1-1):
1-Tim Howard;
23-Fabian Johnson, 6-John Brooks, 20-Geoff Cameron, 7-DaMarcus Beasley; 15-Kyle Beckerman, 4-Michael Bradley, 13-Jermaine Jones, 11-Alejandro Bedoya;
8-Clint Dempsey;
9-Aron Johansson
Pelatih: Juergen Klinsmann

Portugal (4-3-3):
12-Rui Patricio;
21-Joao Pereira, 13-Ricardo Costa, 2-Bruno Alves, 19-Andre Almeida;
4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles;
7-Cristiano Ronaldo, 23-Helder Postiga, 17-Nani
Pelatih: Paulo Bento

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya