SOLOPOS.COM - Joachim Loew (Reuters)

Harianjogja.com, SALVADOR—Jerman akan bermain melawan Portugal dalam pertandingan Grup G di Salvador, Senin (16/6/2014). Pertemuan dua tim besar Eropa ini dihelat di  Fonte Nova arena, Salvador Kapasitas stadion: 51.708 orang.

Selain sarat gengsi, pertemuan Jerman dan Portugal kali ini adalah ajang pembuktian Jerman yang tak pernah kalah dalam setiap pembukaan laga Piala Dunia sejak 1990. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Berikut perkiraan susunana pemain tim Jerman :

Ekspedisi Mudik 2024

1-Manuel Neuer
20-Jerome Boateng
5-Mats Hummels
17-Per Mertesacker
4-Benedikt Hoewedes
6-Sami Khedira
16-Philip Lahm
18-Toni Kroos
8-Mesut Ozil
10-Lukas Podolski
13-Thomas Mueller

Tim Protugal :

12-Rui Patricio
21-Joao Pereira
2-Pepe
3-Bruno Alves
5-Fabio Coentrao
4-Miguel Veloso
8-Joao Moutinho
16-Ricardo Meireles
7-Cristiano Ronaldo
9-Hugo Almeida
18-Silvestre Varela.

  • Jerman selalu menang dalam pertandingan pembukaan mereka di setiap Piala Dunia sejak 1990.
  • Di babak grup pada dua Piala Dunia terakhir, Portugal masing-masing hanya sekali kebobolan.
  • Pemain penyerang Jerman Miroslav Klose kurang satu gol untuk dapat mennyamai rekor 15 gol dalam turnamen itu yang dipegang oleh striket Brazil Ronaldo.
  • Dengan 19 penampilan dalam pertandingan Piala Dunia, Klose bukan tidak mungkin akan mendekati rekor Lothar Matthaeus 25 gol, atau bahkan melebihinya jika Jerman mencapai babak empat besar dan dia bermain dalam setiap pertandingan dan juga mencetak satu di setiap pertandingan.
  • Ini merupakan pertandingan ke-100 Jerman di Piala Dunia, sehingga tim Panser itu menjadi tim pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut.
  • Pertemuan sebelumnya: kedua tim akan bertanding untuk ke-18 kalinya dan Jerman lebih unggul dengan sembilan kemenangan dibanding Portugal yang hanya tiga kali menang. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya