SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo sedang berlatih bersama rekannya. JIBI/Reuters/dok

Solopos.com, SALVADOR — Cristiano Ronaldo memastikan dirinya sudah berada dalam kondisi bugar 100 persen. Pesepakbola terbaik dunia itu siap bermain dan membuat perbedaan di tim nasional Portugal dengan dukungan rekan-rekan setim.

Semula Ronaldo terancam absen saat Portugal menghadapi Jerman di pertandingan pertama mereka pada Piala unia 2014. CR7 memang sudah dapat cedera sejak akhir musim lalu, saat mengantar Real Madrid menjuarai Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah banyak dapat pemberitaan miring, Ronaldo memastikan kalau dia kini sudah 100%, Tapi eks manchester United itu belum puas karena dia mau badannya dalam kondisi 110 persen

“Aku ingin berada dalam kondisi 110 persen. Aku sekarang hanya 100 persen, tapi menurutku itu cukup membantu tim. Masalah itu sudah lama lewat,” ucap Cristiano Ronaldo dalam konferensi pers, seperti dilansir detiksport yang dikutip dari A Bola.

Terkait cedera yang menghampiri di penghujung musim lalu, Ronaldo menyebut hal itu sama sekali tak bisa dihindari. “Bila aku berlatih dalam beberapa waktu tertentu, itu karena aku dalam kondisi baik. Aku ingin bebas dari cedera, tapi itu tidak mungkin terjadi. Aku sudah lama tidak bermain karena cedera. Tapi aku sekarang siap, aku dalam kondisi baik, seperti yang kuharap.”

Soal kontribusinya bagi Selecao, CR7 mengamini pandangan bahwa dirinya mendapat beban yang berat sekali. Ia dianggap mampu memberikan permainan yang berbeda pada pasukan Paulo Bento. Pria asal Madeira ini pun menegaskan, pentingnya dukungan dari rekan-rekan setim untuk membantu 1-2 pemain andalan.

“Seorang pemain tidak bisa membentuk satu tim. Aku di tim nasional untuk membantu. Aku memang bisa membuat perbedaan, tapi aku tidak bisa membantu tim sendirian.”

Portugal akan memulai Piala Dunia 2014 pada Senin (16/6) jam 23.00 WIB, melawan Jerman di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador (Bahia). (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya