SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea hanya meraih satu poin saat menjamu Schalke fase grup G Liga Champions. The Blues diimbangi wakil Bundesliga Jerman itu dengan skor 1-1 dalam laga di Stamford Bridge, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB.

Dalam laga itu, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya di menit ke-11, Fabregas membuka skor untuk membawa Chelsea memimpin 1-0 dari Schalke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan pemain Arsenal itu memenangi perebutan bola dengan pemain Schalke dan bola jatuh di jalur Eden Hazard. Hazard melepaskan operan kembali ke Fabregas di kotak sebelum dituntaskan dengan sepakan yang menaklukkan Ralf Fahrmann.

Chelsea melewatkan peluang emas untuk menciptakan gol tambahan. Empat menit berselang, sepakan Fabregas dari dalam kotak menyambut operan Branislav Ivanovic berakhir melambung di atas gawang Schalke.

Tak berapa lama kemudian, Schalke akhirnya merepotkan Courtois. Kevin-Prince Boateng melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti, Courtois merentangkan badannya untuk menghalau bola.

Menjelang paruh pertama berakhir, Julian Draxler membuang kesempatan menyamakan kedudukan. Draxler menggiring bola melewati tiga pemain belakang Chelsea hingga ke kotak penalti tapi eksekusinya ke arah tiang melebar.

Setelah turun minum, seperti dilansir detiksport, Chelsea masih mencoba memperbesar skornya. Di menit ke-60 sepakan Drogba masih bisa dimentahkan Fahrmann setelah menerima umpan lambung.

Schalke akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Huntelaar menaklukkan Courtois di menit ke-62. Draxler merebut bola dari Fabregas, Huntelaar berlari dari kiri untuk menerima umpan yang diselesaikan dengan tendangan mendatar ke tiang dekat.

Loic Remy langsung memberikan dampaknya setelah masuk dari pinggir lapangan. Di menit ke-76, Remy melepaskan sepakan dari sisi kanan yang nyaris saja berbuah gol jika Roman Neustaeder tidak berhasil menyapu bola di garis gawang.

Lima menit jelang waktu normal selesai, crossing Remy dari kiri disongsong Hazard tapi tendangan volinya cuma melambung di atas tiang gawang Fahrmann.

Tiga menit waktu tambahan, tidak ada gol lain yang tercipta. Chelsea vs Schalke berakhir imbang 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
CHELSEA:
Courtois, Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis, Matic, Fabregas, Ramires (Oscar 68′), Willian (Remy 74′), Hazard, Drogba (Costa 74′)

SCHALKE: Fahrmann, Hoeger, Ayhan, Neustaedter, Fuchs, Boateng, Aogo, Sam (Barnetta 78′), Meyer (Choupo-Moting 74′) , Draxler (Obasi 86′), Huntelaar

Pemain Chelsea Matic (Ki) berebut bola dengan pemain Schalke 04 Max Meyer. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Pemain Chelsea Matic (Ki) berebut bola dengan pemain Schalke 04 Max Meyer. JIBI/Rtr/Eddie Keogh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya