SOLOPOS.COM - Member Grup Publik Facebook Ponorogo melakukan bakti sosial di tiga rumah orang jompo, Minggu (28/2/2016). (Facebook-Dwi Susy Asrofah)

Grup Facebook Ponorogo berbakti sosial ke tiga rumah milik warga yang sudah jompo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sejumlah member Grup Facebook Ponorogo, Minggu (28/2/2016), mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos)  di tiga lokasi. Mereka memdatangi kediaman orang-orang jompo yang ada di wilayah Ponorogo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketiga lokasi baksos Grup Facebook Ponorogo itu adalah rumah Mbah Jebrak di Dusun Gondang, Morosari, Sukorejo, rumah Mbah Mesinem di Dusun Sawahan, Pulosari, Jambon, dan rumah Mbah Giyem di Dusun Gupakwarak, Krebet, Jambon.

Seorang member Grup Ponorogo, Dwi Susy Asrofah, mengunggah informasi mengenai kegiatan tersebut. Dia mengatakan kegiatan baksos dan pemberian santunan kepada warga yang membutuhkan berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan.

Dwi menambahkan dengan kekompakkan dan keikhlasan dari member yang ikut kegiatan tersebut akhirnya kegiatan baksos tersebut bisa berjalan lancar. Bukan hanya menyantuni dengan sejumlah barang kebutuhan pokok, tetapi mereka juga membersihkan rumah tiga orang jompo tersebut.

Matur sembah suwun kagem dulur2 sedoyo ingkang purun tumut acara meniko,,” tulis Dwi yang dikutip Madiunpos.com, Minggu (28/2/2016).

Undang Apresiasi
Unggahan tersebut pun mendapat apresiasi dari sejumlah member lain Grup Ponorogo . Pantauan Madiunpos.com, Minggu, unggahan ini langsung disukai 194 pengguna akun Facebook, mendapatkan 102 komentar.

Pengguna akun Facebook, Ririn Uhuyy, adalah salah satu yang mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, waktu yang digunakan member Grup Ponorogo untuk melakukan baksos tersebut tidak sia-sia dan sangat bermanfaat.

Alhamdulillah…seneng bangetz bsa liat kawan” kek gni…waktunya digunakan hal yg bermanfaat. Semoga capek kaliqn menjadikan berkah buat kaliqn,krn kalian ikhlas udah ngebantu saudar” kita..,” tulisnya dalam kolom komentar.

Wajib Dicontoh
Pengguna akun Facebook Triman Demitria, mengatakan kegiatan baksos yang dilakukan member Grup Facebook Ponorogo merupakan kegiatan kecil yang wajib dijadikan contoh pejabat pemerintahan. Dia berharap anggota grup supaya tetap kompak dan bisa menjadi contoh bagi orang lain.

“Suatu kegiatan yg kecil,yg wajib di contoh bg orang2 besar yg di atas mimbar.tetep kompak rekan2 kota reog,jadilah contoh bagi orang2 yg blm punya gamabaran,” tulisnya dalam kolom komentar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya