SOLOPOS.COM - Tim Nasional Nigeria (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, CUIABA—Prediksi Nigeria vs Bosnia-Herzegovina menempatkan pasukan Zmajevi—julukan Bosnia menang dalam laga grup F Piala Dunia 2014 Minggu (21/6/2014) pukul 05.00 WIB.

 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laman Soccerway memfavoritkan Bosnia-Herzegovina akan memenangi duel melawan Nigeria dalam pertemuan laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2014, Minggu (22/6) pagi WIB.

Soccerway.com bahkan memprediksi Zmajevi, julukan Bosnia, bakal mampu meraih kemenangan dengan selisih dua gol. Sementara itu situs Asian Bookie juga mengunggulkan Bonsia atas Nigeria. Asian Bookie memberikan voor 1 untuk Zwameji baru melakoni Piala Dunia pertamanya.

Nigeria dan Bosnia-Herzegovina masih memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Namun siapa yang bakal lebih dekat ke babak knock out turnamen akbar empat tahunan tersebut, hal itu akan sangat tergantung hasil pertemuan kedua tim di Arena Pantanal, Cuiaba, Minggu (22/6) pagi WIB.

Juara Afrika dan wakil Eropa itu memang gagal meraih hasil maksimal di laga perdana Grup F. Bosnia bertekuk lutut 1-2 dari Argentina, sementara itu Nigeria hanya bermain imbang tanpa gol melawan Iran, Selasa (17/6) lalu.

Meski begitu, skuat Elang Super, julukan Nigeria, dan pasukan Zmajevi, sebutan Bosnia, berpeluang memberbaiki peruntungan mereka di laga kedua penyisihan grup, akhir pekan ini. Duel itu sekaligus bakal menjadi partai hidup mati bagi Bosnia yang terpuruk di dasar klasemen dengan belum mengantongi satu poin pun.

Namun beruntung hasil jeblok di laga pembuka tidak membuat Edin Dzeko kehilangan kepercayaan diri. Manajer Bosnia, Safet Susic, bahkan sesumbar Zmajevi bakal kembali ke trek yang benar di dua laga tersisa di babak grup.

Dalam laga melawan Nigeria, pelatih 59 tahun itu mengisyaratkan bakal menurunkan dua penyerang sekaligus dengan memainkan Vedad Ibisevic sebagai pendamping Edin Dzeko. Ibisevic sukses mencetak gol dalam laga kontra Argentina, namun gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan di tangan sang juara dunia dua kali.

“Kami belum menunjukkan semua kemampuan dari tim ini. Saya berharap Argentina akan memenangi dua laganya yang tersisa karena jika demikian halnya, maka akan ada posisi kedua yang bakal diperebutkan Iran, Nigeria, dan Bosnia,” ujar Susic dilansir theepochtimes.com, Jumat (20/6).

“Saya merasa sangat yakin jika kami masih memiliki semua yang bisa dipertaruhkan [dalam dua pertandingan yang tersisa],” lanjutnya.

Optimisme Tinggi

Optimisme serupa diapungkan oleh Miralem Pjanic. Pilar Bosnia yang merumput dengan klub Italia, AS Roma, itu memastikan timnya bakal berjuang habis-habis untuk mengatasi perlawanan Elang Super.

“Saya yakin dengan kemampuan tim ini. Kami sangat menghormati Nigeria sebagai tim, namun kami skuat yang lebih baik dan akan bekerja keras memenangi pertandingan ini,” kata Pjanic dilansir Soccerway.

Sayangnya, perjalanan Bosnia menuju babak 16 besar jelas tidak akan mudah. Selain Nigeria, anak asuh Safet Susic masih akan dipertemukan melawan Iran di laga pamungkas grup, tengah pekan depan.

Tetapi dengan asumsi mereka sukses meraih kemenangan di laga kedua, Minggu malam WIB, peluang Zmajevi menembus perempat final dinilai masih jauh lebih besar dibandingkan Nigeria dan Iran yang masih akan melawan Argentina.

Nigeria sendiri bakal tampil tak kalah ngotot ketika berhadapan dengan Bosnia. Hal itu mengingat hasil imbang kontra Iran dan jadwal pertandingan terakhir menantang Argentina membuat John Obi Mikel dkk. berada dalam posisi yang tak kalah sulit.

Maka tidak aneh jika kiper Nigeria, Vincent Enyeama, sejak awal melabeli duel melawan rivalnya asal Benua Biru itu sebagai partai hidup mati. “Ini serasa pertandingan final untuk kami,” ujar kiper berusia 31 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya