SOLOPOS.COM - Tim Iran di Piala Dunia 2014 (JIBI/Reuters)

Solopos.com, SALVADOR –Prediksi Iran vs Bosnia menempatkan Iran menang di atas angin dalam laga Grup F Piala Dunia, Rabu (25/6/2014) pukul 23.00 WIB. 

Pengakses situs Soccerway memprediksi Iran bakal menang 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina pada laga terakhir Grup F di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (25/6/2014) pukul 23.00 WIB. Jika prediksi itu tepat, Iran bisa melenggang ke babak 16 besar asalkan Nigeria kalah dari Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu laga tersisa menjadi laga penentu nasib Iran. Melawan Bosnia-Herzegovina yang sudah pasti tersisih, Rabu (25/6), Iran harus mampu memenangkan pertandingan untuk lolos ke 16 besar.

Untuk itu mereka harus melakukan hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, yaitu mencetak gol. Meskipun, kemenangan belum otomatis mengantarkan Iran mendampingi Argentina ke 16 besar.

Main Defensif

Seperti dilansir Yahoosports, dalam dua laga sebelumnya, tim racikan Carlos Queiroz bermain sangat defensif. Hasilnya memang cukup efektif. Nigeria tidak mampu mengoyak jala Iran, sementara Argentina harus bekerja keras untuk menang tipis 1-0.

Tapi di laga terakhir ini, bermain defensif saja tak cukup bagi Iran. Pasalnya, hasil dua pertandingan di babak penyisihan Grup F itu membuat Iran berada di posisi ketiga dengan koleksi satu poin dan defisit satu gol.

Namun harapan Iran belum sepenuhnya pudar. Pada posisi kedua klasemen sementara Grup F, Nigeria mengemas empat poin dan harus melawan Argentina yang berada di puncak klasemen. Artinya, bila Argentina sukses mencukur Nigeria sementara Iran memenangkan laga dengan selisih dua gol, tiket ke babak 16 besar akan digenggam skuat Bintang Persia, julukan Iran.

“Kami membuktikan pertahanan kami bagus saat melawan Argentina,” ujar Queiroz seperti dikutip Reuters, Selasa (24/6). “Fokus utamaku saat ini adalah membuat para pemain tampil fokus. Mereka harus mampu mengubah kesempatan menjadi sebuah gol,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Tampil Ngotot

Terpisah, meski sudah tak lagi memiliki kesempatan untuk lolos, Bosnia-Herzegovina yang untuk kali pertama tampil di Piala Dunia memastikan akan tetap tampil ngotot.

Pelatih Bosnia, Safet Susic, mengakui sulit membangkitkan timnya dari kekecewaan setelah angkat koper lebih awal. Namun mereka bertekad tidak akan memperpanjang rekor kekalahan beruntun di Piala Dunia 2014 ini. “Tekad kami adalah pulang terhormat,” tegas Susic.

Namun Susic mengatakan mewujudkan tekad itu bukan perkara mudah. Dengan secercah harapan yang tampak di depan mata, Iran dipastikan akan bermain mati-matian untuk mengamankan tempat di babak perdelapan final. Penyerang Bosnia, Vedad Ibisevic, mengatakan tekad itu akan menjadi motor kuat Iran untuk memenangkan pertandingan.

“Mereka akan tampil dengan motivasi tinggi, tapi kami sudah lama bermain dan akan fokus memenangkan laga ini,” pungkas Ibisevic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya