SOLOPOS.COM - Timnas Bosnia untuk Piala Dunia Brasil 2014. Ist/dok

Solopos.com, CUIBA—Prediksi Bosnia vs Nigeria menempatkan Bosnia sebagai pemenang. Laga Grup F Piala Dunia 2014 Bosnia vs Nigeria ini dilangsungkan Minggu (22/6/2016) pagi.

Laman Soccerway memfavoritkan Bosnia-Herzegovina akan memenangi duel melawan Nigeria dalam pertemuan laga kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2014, Minggu (22/6) pagi WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Soccerway.com bahkan memprediksi Zmajevi, julukan Bosnia, bakal mampu meraih kemenangan dengan selisih dua gol. Sementara itu situs Asian Bookie juga mengunggulkan Bonsia atas Nigeria. Asian Bookie memberikan voor 1 untuk Zwameji baru melakoni Piala Dunia pertamanya.

Kapten Bosnia-Herzegovina, Emir Spahic, diyakini akan tampil dalam laga krusial melawan Nigeria di babak penyisihan Grup F, Minggu (22/6) pagi WIB.

Spahic dilaporkan mengalami masalah lutut dan harus meninggalkan sesi latihan timnya, Kamis (19/6) waktu setempat. Kabar itu sontak memicu spekulasi bintang Bayer Leverkusen itu tidak bakal bermain dalam pertemuan kontra Nigeria di Stadion Arena Pantanal, Cuiaba, akhir pekan ini.

Spahic Bugar

Namun kabar itu langsung dibantah asisten pelatih Bosnia, Borce Sredojevic. Menurutnya, Spahic akan kembali bugar dan membantu timnya melalui dua laga tersisa Grup F yang akan sangat vital dalam perjuangan menembus babak 16 besar Piala Dunia 2014.

“Saya optimistis dengan peluang Spahic [bermain] karena kami semua mengetahui kekuatannya dan seberapa penting dirinya untuk tim ini,” ujar Sredojevic sebagaimana dilansir Soccerway, Jumat (20/6).

Tampil sebagai ungulan di babak penyisihan Grup F bersama Argentina, Bosnia justru terpuruk di dasar klasemen setelah menelan kekalahan 1-2 dari rival beratnya tersebut dalam pertandingan pembuka. Hasil jeblok itu pulalah yang bakal memaksa Edin Dzeko dkk. meraih hasil maksimal di dua laga tersisa demi memastikan satu tempat di fase perdelapan final.

Spahic menjadi bagian tak terpisahkan skuat Safet Suci dalam empat tahun terakhi dan kehilangan bek sentral 33 tahun itu di jantung pertahanan jelas akan menjadi kerugian besar bagi Bosnia. Eks bek Sevilla dan Anzhi Makhachkala itu bahkan selalu tampil penuh dalam seluruh pertandingan Zmajevi, sebutan Bosnia, di babak kualifikasi zona Eropa.

Beruntung, cedera yang dialami bek bersangkutan sepertinya tidak terlalu serius. Hal itu membuka kemungkinan Spahic bakal kembali berduet dengan Bicakcik dalam mengawal jantung pertahanan Bosnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya