SOLOPOS.COM - Timnas Bosnia untuk Piala Dunia Brasil 2014. Ist/dok

Solopos.com, SALVADOR—Prediksi Bosnia Vs Iran mengunggulkan Iran. Iran diperkirakan bisa menang mudah dalam laga Grup F Piala Dunia 2014, Rabu (25/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Pengakses situs Soccerway memprediksi Iran bakal menang 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina pada laga terakhir Grup F di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (25/6) pukul 23.00 WIB. Jika prediksi itu tepat, Iran bisa melenggang ke babak 16 besar asalkan Nigeria kalah dari Argentina.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, bursa Asian Bookie memprediksi Bosnia yang justru memenangi bentrok ini. Asian Bookie memberikan voor 1/4 bagi kemenangan Edin Dzeko dkk. yang telah dipastikan terdepak dari Piala Dunia 2014.

Iran Pede
Pemain Iran percaya diri mampu menaklukkan Bosnia-Herzegovina guna mengamankan satu tempat di perdelapan final Piala Dunia 2014. Gelandang Iran, Ashkan Dejagah, mengatakan timnya harus bangkit dari kekalahan 0-1 kala berupaya menahan Argentina pada laga kedua penyisihan Grup F.

“Pertandingan kemarin membuat kami merasa sangat kecewa. Sedikit lagi kami bisa menahan imbang mereka,” ujar Dejagah seperti dilansir Zeenews, Selasa (24/6).

Kekecewaan juga dirasakan sang Kapten, Reza Ghoochannejhad. Kekalahan melawan Argentina dinilainya pahit namun juga manis. “Kami bermain sangat baik sebagai tim, sayangnya gagal mendapat poin di akhir laga,” akunya seperti dikutip Tasnimnews.

Namun kekecewaan itu agaknya sudah mulai mereda. Baik Dejagah maupun Ghoochannejhad mengatakan saat ini timnya sudah kembali fokus dan bertekad membalas kekalahan serta memastikan lolos ke babak selanjutnya. Apalagi prestasi ini adalah sebuah pencapaian positif yang berhasil diraih tim dari daratan Asia Tengah ini.

“Kami masih punya kesempatan untuk melanjutkan perjuangan dan lolos. Lagipula siapa mengira kami bertahan lebih lama dari Inggris dan Spanyol?” kata Dejagah optimistis. (Gilang Jiwana/JIBI)

Bosnia Herzegovina vs Iran
Arena Fonte Nova, Salvador
Live TV ONE, Rabu (25/6) Pukul 23.00 WIB
Wasit: Carlos Velasco Carballo (Spanyol)

Perkiraan Susunan Pemain
Bosnia (4-4-2) Pelatih: Safet Susic
Begovic; Mujdza, Spahic, Sunjic, Kolasinac; Hajrovic, Besic, Pjanic, Lulic; Dzeko, Ibisevic.
Cadangan:

Iran (4-2-3-1) Pelatih: Carlos Queiroz
Haghighi; Montazeri, Hosseini, Sadeghi, Pooladi; Hajsafi, Nekounam; Teymourian, Dejagah, Ghoochannejhad; Shojaei.

Tiga Laga Terakhir:
13 Agustus 2009                Persahabatan    Bosnia-Herzegovina        2 – 3        Iran
31 Mei 2006        Persahabatan    Iran        5 – 2        Bosnia-Herzegovina
2 Februari 2005 Persahabatan    Iran        2 – 1        Bosnia-Herzegovina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya