SOLOPOS.COM - Timnas Argentina (Ist/bbc.co.uk)

Solopos.com, PORTO ALEGRE—Prediksi Argentina vs Nigeria, laga Grup F Piala Dunia 2014, Rabu (25/6/2014) pukul 23.00 WIB mengunggulkan Lionel Messi Cs.

Pengakses situs Soccerway memfavoritkan Argentina bakal menekuk Super Eagles, julukan Nigeria, dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bintang Argentina, Lionel Messi, bakal mendapatkan dukungan puluhan ribu fans setianya ketika menghadapi Nigeria pada laga terakhir Grup F, di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (25/6) pukul 23.00 WIB.

Porto Alegre merupakan daerah perbatasan Argentina dengan Brasil. Ribuan suporter La Celeste, julukan Argentina, siap menyeberang ke Negeri Samba untuk menyaksikan duel yang bakal digelar sehari setelah ulang tahun ke-27 Messi tersebut.

Media-media lokal melaporkan lebih dari 50.000 pendukung Argentina yang rela tidur di bus dan van, bakal bertandang ke Porto Alegre untuk menonton aksi Messi. Padahal setengah dari mereka mesti harus mencari tiket dan bakal mendapatkan pemeriksaan dari aparat keamanan setempat.

Kemunculan La Pulga, julukan Messi, di Porto Alegre pun diharapkan bisa memberi tuah bagi negaranya. Bomber Barcelona tersebut mempersembahkan kemenangan bagi La Albiceleste lewat gol telat yang dicetak dengan indah ke gawang Iran pada laga kedua Grup F.

Sebelumnya, Messi juga menggelontorkan sebiji gol ketika Argentina mengalahkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 2-1 pada laga perdana.

Namun, apabila dicermati  lagi, pasukan Alejandro Sabella sebenarnya belum benar-benar menunjukkan potensi dalam dua laga tersebut.

“Kami tahu, kami tidak bermain sebagus seperti yang diharapkan. Namun sejauh ini, di turnamen ini, kami akan terus berkembang dan kami akan mencapai ke potensi terbaik kami,” beber Messi, dilansir Reuters, Selasa (24/6).

Seusai memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Iran, Argentina mengejar kemenangan atas Nigeria agar bisa finis sebagai juara Grup F. Kondisi itu diperlukan agar tim juara dunia dua kali tersebut bisa menghindari juara Grup E yang hampir pasti disandang juara dunia 1998, Prancis, pada babak 16 besar nanti.

Ditentukan Undian

Sementara bentrok di Porto Alegre menjadi duel maha penting bagi Nigeria. Posisi tim berjuluk Super Eagles ini di runner-up Grup F belum benar-benar aman. Tim besutan Stephen Keshi itu masih bersaing dengan Iran untuk memperebutkan satu lembar tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup F.

Nigeria yang unggul tiga poin dari Iran paling tidak harus bisa menahan imbang Argentina untuk melenggang ke fase knockout. Kekalahan dari Argentina akan membuat Super Eagles terdepak dari Brasil apabila pada waktu hampir bersamaan Iran menang atas Bosnia dengan margin dua gol.

Penentuan kelolosan pun bisa ditentukan lewat undian FIFA apabila Super Eagles kalah 0-1 dari Argentina, sementara Iran menang 1-0 atas Bosnia. Sebab bukan hanya koleksi poin saja yang sama di antara kedua tim, namun juga selisih gol, jumlah memasukkan gol, serta hitungan head to head mereka sama kuat.

“Spirit tempur yang kami tunjukkan sangat bagus [ketika mengalahkan Bosnia 1-0]. Saya tidak pernah berpikir kami tak bisa lolos ke babak 16 besar. Saya punya para pemain ini. Tapi lihatlah Iran, jika itu bukan Lionel Messi [maka Argentina mungkin tak menang melawan Iran]. Kami perlu kerja keras melawan Argentina,” beber Keshi, dilansir Daily Mail.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya