SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/kabar24)

Harianjogja.com, BELO HORIZONTE—Kapten Argentina Lionel Messi meyakini pelatih Alejandro Sabella akan memanfaaatkan semua kemampuan menyerang timnya dan memasukkan dirinya dalam susunan tiga pemain depan ketika mereka menghadapi Iran pada Sabtu di Belo Horizonte.

Penyerang Napoli Gonzalo Higuain diperkirakan akan kembali masuk tim inti Sabella, ketika juara dunia dua kali itu ingin mengamankan tiket ke putaran kedua Piala Dunia melalui kemenangan atas Iran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dan Messi mengatakan dirinya merasa lebih nyaman bermain bersama dengan Higuain dan Sergio Aguero di lini depan.

“Kami adalah Argentina dan saya pikir kami perlu berkonsentrasi pada diri sendiri tanpa memikirkan siapa yang kami hadapi,” kata peraih empat kali penghargaan pemain terbaik dunia ini.

“Kami merasa lebih nyaman dengan dua pemain di depan dan saya berada di belakangnya, karena itu memudahkan saat melakukan serangan balik dan, karena kami memiliki lebih banyak orang saat menyerang, kami memiliki lebih banyak peluang.” Messi mengurangi sebagian tekanan dari bahunya ketika ia akhirnya mampu memberikan permainan terbaik untuk negaranya saat Argentina menang 2-1 atas Bosnia.

Bagaimanapun, penampilan menawannya pada babak pertama masih mengundang kritik sejumlah pihak dan ia mengakui bahwa dirinya perlu bermain lebih dekat dengan gawang lawan.

“Pada babak pertama saya sulit menahan bola dan ketika saya melakukannya, saya sangat jauh dari gawang.” “Yang benar adalah ketika saya mendapat bola saya beberapa kali kehilangannya, dan pada kesempatan lain saya memainkannya ke belakang. Saya terganggu karena tidak dapat bermain seperti yang saya rencanakan.” Selain Higuain, Fernando Gago juga dapat kembali ke lini tengah dengan mengorbankan Maxi Rodriguez, sebab ia tampil cukup impresif sebagai pemain pengganti pada babak kedua saat melawan Bosnia.

“Saya bukan salah satu pemain yang membuat perbedaan di lapangan, lebih kepada pemain yang mengorbankan diri sendiri untuk tim. Apa rahasia saya? Saya hidup untuk hal ini.” Iran mengawali perjalanan di Piala Dunia dengan baik, ketika mereka menahan imbang juara Afrika Nigeria 0-0 di Curitiba pada Senin.

Pelatih Carlos Queiroz membela taktik-taktik timnya di pertandingan itu, di mana mereka memiliki kekurangan dalam hal fasilitas dan persiapan yang minim dibanding lawan-lawan yang lebih superior di Grup F.

Dan penyerang Reza Ghoochannejhad percaya timnya dapat menikmati pengalaman menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, tanpa ada tuntutan apapun terhadap mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya