SOLOPOS.COM - Striker Argentina Lionel Messi (Kanan) mennggiring bola sebelum ciptakan gol. (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Solopos.com, RIO DE JENAIRO — Tim nasional Argentina menggandakan keunggulan saat berhadapan dengan Bosnia dan Herzegovina. Gol kedua tim Tango itu dilesakkan oleh sang kapten Lionel Messi di menit 65. Sedang Bosnia memperkecil ketertinggalan di menit 85. Gol itu tercatat atas nama Ibisevic

Dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Jainero, Senin (16/6/2014) pagai WIB, Argentina bisa unggul cepat lewat gol bunuh diri Sead Kolasinac pada menit ketiga.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Dengan satu skema kerja sama satu-dua dengan Gonzalo Higuain, Messi mampu melakukan akselerasi untuk mengecoh bek Bosnia.

Dia lalu melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti ke gawang yang dikawal Asmir Begovic. Sempat membentur tiang lebih dulu, bola pun masuk ke dalam gawang.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain Argentina, Higuain menggantikan Maxi Rodriguez. Itu berarti Argentina punya tiga penyerang di lini depan yakni Lionel Messi, Sergio Aguero dan Higuain. Bek Campagnaro juga diganti dengan gelandang Gago.

Bosnia memperkecil ketertinggalan di menit 85. Gol itu tercatat atas nama Ibisevic. Senad Lulic menyodorkan bola daerah matang, Ibisevic dengan cerdik mampu memasukan bola melalui sela-sela kaki Romero.

Di masa injury time, Messi menyia-nyiakan peluang emas. Mendapatkan umpan dari Higuain, sepakannya dari jarak dekat cuma menyasar samping jaring gawang. (JIBI/SOLOPOS/Ant/dtc)

Susunan Pemain

Argentina: Romero, Campagnaro (Gago 46), Fernandez, Garay, Zabaleta, Rodriguez (Higuain 46), Mascherano, Di Maria, Rojo, Messi, Aguero

Bosnia: Begovic, Mujdza, Spahic, Bicakcic, Kolasinac, Misimovic, Hajrovic, Besic, Pjanic, Lulic, Dzeko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya