SOLOPOS.COM - Safet Susic (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Harianjogja.com, RIO DE JANEIRO—Pelatih  Bosnia, Safet Susic menekankan agar anak asuhnya bermain lepas dan mampu mencetak gol ke gawang Argentina dalam laga  Grup F, Senin (16/6/2014).

Kendati harus menghadapi tim yang diperkuat striker terbaik dunia Lionel Messi, Susic mengatakan, Bosnia akan bermain habis-habisan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Kami akan menurunkan tiga striker dan paling tidak dua gelandang serang dan dua bek penuh yang bakal menghadang serangan lawan,” kata Susic.

“Ini soal bagaimana kami bermain sepak bola, kami tidak bisa bermain gaya sepak bola lain,” tambahnya.

Pernyataan Susic itu justru berbeda dengan pelatih Argentina Alejandro Sabella yang mengatakan bahwa dirinya tidak tahu bagaimana akan menerapkan permainan atau strategi bertanding melawan Bosnia.

Susic mengatakan, hanya memiliki satu pemain yang masih cedera yaitu gelandang Sejad Salihovic, yang belum pulih betul untuk bisa turun bertanding.

Tim Bosnia akan dimotori striker Manchester City, Edin Dzeko, yang telah mencetak 30 gol dalam pertandingan kualifikasi, dan membawa tim melangkah ke putaranfinal Piala Dunia untuk pertamakali sejak negara itu merdeka berpisah dari negara Yugoslavia pada 1990.

Susic mengatkaan, ini suatu penghargaan yang menyenangkan bisa memimpin negaranya menuju Brazil.

Bosnia juga akan menghadapi Nigeria dan Iran di Grup F, namun target utama mereka adalah bisa mengalahkan Argentina. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya