SOLOPOS.COM - Pemain Paris St-Germain's Lucas Moura (Ki) duel lawan pemain Ajax Nicolai Boilesen. JIBI/Rtr/Toussai

Solopos.com, AMSTERDAM — Paris Saint Germain gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatan ke Amsterdam. Meski mampu unggul lebih dulu, PSG akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 setelah diredam Ajax Amsterdam.

Bermain di Amsterdam Arena, Kamis (18/0/2014), dinihari WIB, PSG tetap ditempatkan sebagai favorit pemenang. Namun itu tidak sampai terwujud lantaran Ajax memberi perlawanan dan akhirnya bikin gol di babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasil imbang ini membuat Ajax dan PSG sama-sama mengumpulkan satu angka, yang membuat mereka secara beruntun ada di posisi dua dan tiga klasenem Grup F. Puncak klasemen Grup F dipunya Barcelona yang pada pertandingan lain menang 1-0 atas APOEL.

Seperti dilansir detiksport PSG yang lebih dulu mengreasikan kesempatan saat umpan silang Maxwell ke kotak penalti mengarah ke Zlatan Ibrahimovic dan Lucas gagal dikonfersi menjadi gol. Bola yang akhirnya ditanduk Lucas melayang pelan ke arah gawang sehingga mudah ditangkap kiper Jasper Cillessen.

PSG tampil sangat dominan dan sangat ofensif di menit-menit awal pertandingan. Salah satu peluang lain yang dipunya klub kaya asal Prancis itu adalah lewat tusukan Lucas yang diakhiri dengan sepakan melenceng.

PSG unggul 1-0 di menit 14. Cavani menjebol gawang Ajax memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Zlatan Ibrahimovic yang dihadang Jo?l Veltman. Sepakan striker asal uruguay itu dari tengah lapangan membuat PSG memimpin.

Ajax gantain membuat peluang di menit 31 saat sepakan kaki kiri Niklas Moisander dari luar kotak penalti tipis meleset dari sasaran. Sampi 45 menit pertama tuntas laga berakhir dengan skor 1-0 untuk PSG.

Melalui Ibrahimovic PSG nyaris menggandakan keunggulan pada 57. Namun kiper Cillessen kemballi membuat penyelamatan penting dengan menghalau tendangan bebas Ibrahimovic.

Kubu tuan rumah membuat kejutan dengan berhasil mencetak gol penyama. Di menit 73 Lasse Schone menjebol gawang Sirigu melalui eksekusi tendangan bebas.

PSG terus mencari gol kedua di sisa waktu pertandingan. Namun sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda laga tuntas, skor masih sama kuat 1-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Ajax:
Jasper Cillessen, Ricardo Van Rhijn, Jo?l Veltman, Niklas Moisander, Nicolai Boilesen, Davy Klaassen, Thulani Serero, Nick Viergever (’45 Niki Zimling), Kolbeinn Sigthorsson (’61 Anwar El-Ghazi), Lucas Andersen, Lasse Sch?ne (’82 Arkadiusz Milik)

PSG: Salvatore Sirigu, Marquinhos, Maxwell, Gregory Van Der Wiel, David Luiz, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Marco Verratti (’81 Javier Pastore), Lucas Moura (’81 Ezequiel Lavezzi), Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya