SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Lionel Messi duel lawan pelain Apoel Nicosia, Mario Sergio. JIBI/Rtr/Albert Gea

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona menang tipis 1-0 saat menjamu APOEL Nicosia di fase Grup F Liga Champions 2014/2015. Berlaga di Camp Nou, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, The Catalans menang 1-0 berkat gol Gerard Piqeu.

Bermain di depan pendukunya sendiri, satu-satunya gol yang dibuat Barca datang dari Gerard Pique di babak pertama. Tandukan sang bek menyongsong umpan tendangan bebas Lionel Messi memastikan Barca dapat poin maksimal di matchday I ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini mengantar Barca jadi pemuncak klasemen Grup F dengan poin tiga. Sementara APOEL ada di posisi paling buncit.

Ekspedisi Mudik 2024

Barca berdiri sendiri di puncak klasemen karena pada laga lain di grup ini Ajax Amsterdam dan Paris Saint Germain bermain sama kuat dengan skor 1-1.

Seperti dilansir detiksport, peluang bersih pertama Barcelona datang di menit 11 saat tendangan bebas Lionel Messi dari muka kotak penalti ditepis keluar lapangan oleh kiper Pardo.

Di menit 20 Neymar mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan melengkung dari tepi kotak penalti, tapi bola yang disepaknya melayang tinggi. Karena APOEL bermain sangat rapat di lini belakang, Barcelona terus kesulitan menciptakan peluang.

Upaya menggedor pertahanan APOEL baru membuahkan hasil di menit 28. Tendangan bebas Messi dari sisi kanan ditanduk dengan sempurna oleh Pique ke sisi kiri bawah gawang, dan kiper Pardo hanya bisa memandangi gawangnya kebobolan.

Barcelona mendominasi permainan di awal babak kedua. Meski lebih superior dalam penguasaan bola kubu tuan rumah kesulitan menembus pertahanan APOEL dan mengreasikan kesempatan.

Di menit 67 Munir berhasil menanduk bola ke dalam gawang untuk meneruskan umpan dari Neymar. Namun wasit menganggap bintang muda yang tengah bersinar itu dalam posisi offside, gol pun dibatalkan.

Meski lebih banyak dipaksa bemain di wilayahnya sendiri, APOEL mencatatkan beberapa kesempatan di Campo Nou. Salah satunya adalah melalui De Vinceti yakni saat sepakannya menyongsong bola yang datang dari sisi lapangan masih gagal.

Di menit 90 Neymar berusaha ikut mencetak gol. Tendangan rendah Neymar berhasil memperdaya kiper Pardo, namun si kulit bundar sempat membentur kaki dan akhirnya cuma bergulir ke luar lapangan. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya