SOLOPOS.COM - Xherdan Shaqiri (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, MANAUS– Tiga gol Xherdan Shaqiri membawa Swiss menang 3-0 atas Honduras di pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Kami (26/6/2014) dini hari untuk menjadi runner-up grup dan lolos ke babak 16 besar.

Shaqiri membuat gol pertama bagi Swiss pada menit ke-6 dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang menyarangkan bola ke pojok atas gawang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gol kedua Swiss diciptakan pada menit ke-31 ketika Shaqiri meneruskan umpan dari Josip Drmic dalam serangan balik cepat untuk sekali lagi menggetarkan gawang kiper Honduras Noel Valladares.

Duet Drmic dan Shaqiri lagi-lagi membuahkan gol bagi Swiss pada menit ke-71. Shaqiri yang berdiri bebas di depan gawang membuat hattrick memanfaatkan umpan Drmic yang lolos dari pengawalan pemain belakang Honduras.

Perancis bermain imbang tanpa gol 0-0 melawan Ekuador di pertandingan Grup E lainnya sehingga dengan hasil itu Perancis akan berhadapan dengan Nigeria di babak 16 besar sementara Swiss akan bertemu dengan juara grup F Argentina. (JIBI//SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya