SOLOPOS.COM - Para punggawa Prancis merayakan kemenangan dlam sebuah laga. (Ist/Dok)

Harianjogja.com, RIO DE JANEIRO – Prancis memastikan berada di posisi puncak Grup E setelah bermain imbang tanpa gol melawan Ekuador di Piala Dunia, Rabu waktu setempat, dan sekaligus membawa Prancis ke 16 besar.

Kiper Ekuador Alexander Dominguez membuat dua penyelamatan gawang yang mantap dengan menggagalkan usaha gol dari Paul Pogba dan Antoine Griezmann, namun peluang tim Amerika Selatan untuk menggebrak lawan mengecil pada lima menit memasuki pertandingan babak kedua ketika kapten Antonio Valencia diusir keluar lapangan setelah melanggar Lucas Digne.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Selanjutnya Cristian Noboa kehilangan peluang bagus bagi Ekuador menciptakan gol, dan bahkan kemudian tidak bisa berbuat banyak bahkan tim itu terhindar dari kekalahan hanya karena serangkaian penyelesaian akhir yang buruk dari Prancis.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan hasil 0-0 itu Prancis berada di puncak klasemen grup dengan mengumpulkan tujuh poin dan akan bermain melawan runner-up Grup F Nigeria, sedangkan Swiss yang mengumpulkan enam poin akan menghadapi pemenang Grup F Argentina.

Sementara itu Ekuador yang hanya mengemas empat poin, menjadi satu-satunya dari enam tim Amerika Selatan yang gagal melaju ke babak selanjutnya, dan Honduran kalah dari seluruh tiga pertandingan.(JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya