SOLOPOS.COM - Inilah skuad timnas Honduras yang akan tampil di ajang PD 2014 di Brasil

Solopos.com, MANAUS—Laga Swiss Vs Honduras Kamis (26/6/2014) pukul 03.00 WIB nanti merupakan kerja keras bagi Honduras.

Sebagai juru kunci Grup E Piala Dunia 2014, peluang Honduras melangkah ke babak 16 besar bisa dibilang nyaris tertutup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun dengan adanya keajaiban di laga pamungkas grup, Kamis (26/6) dini hari WIB, nasib Honduras bisa saja berbalik 180 derajat.

Ya, tim berjuluk Los Catrachos itu bakal melenggang ke fase knockout asalkan mampu mengukir kemenangan besar atas Swiss dan dalam pertandingan lainnya, Ekuador beretekuk lutut dari Prancis.

Sayangnya, tugas itu sepertinya lebih merupakan misi mustahil dibandingkan sebagai sebuah peluang. Selain fakta Honduras sebagai tim terlemah di Grup E, tim Amerika Selatan itu selama ini sangat seret dalam urusan gol.

Honduras bahkan harus menunggu hingga 32 tahun lamanya untuk bisa mencetak gol di ajang Piala Dunia sampai Carlos Costly mematahkan kutukan itu dengan golnya melawan Ekuador, akhir pekan lalu. Costly sukses menjebol tim asal Amerika Selatan tersebut meski tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan 1-2 di akhir laga.

Momen itu pulalah yang membuat Honduras berharap bakal mendapat keajaiban lain berupa kemenangan mencolok atas Swiss di Arena Amazonia, Manaus, serta dan keunggulan Prancis dalam pertandingan lain pada waktu yang bersamaan.

Terlepas dari kans Los Catrachos memenangi duel melawan Schweiser Nati, sebutan Swiss, prediksi Prancis akan menang mudah atas Ekuador memang tidak berlebihan.

Costly mengungkapkan kesuksesan dirinya mencetak gol di ajang Piala Dunia membuat Honduras sangat bersuka cita. Hal itu mengingat fakta tim Amerika Selatan tersebut yang sudah tidak melakukannya sejak turnamen serupa pada 1982 silam. Tetapi lebih dari itu, penyerang 31 tahun itu masih berharap akan membawa Honduras lolos ke babak 16 besar.

“Saya sangat bahagia mencetak gol [ke gawang Ekuador] karena 32 tahun adalah penantian yang lama. Mitos itu, kutukan [tidak mencetak gol] yang selama ini mengadang kami, sekarang telah berakhir,” ujar Costly dilansir standard.co.uk, Selasa (24/6).

“Kami tahu itu akan sulit melawan Swiss. [Namun] kami berharap dan percaya keberuntungan tim ini akan berbalik arah. Itulah yang menjadi pegangan kami,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya