SOLOPOS.COM - Kuis Tebak Skor Piala Dunia Brasil 2014 antara Ekuador vs Prancis

Solopos.com RIBEIRAI PRETO—Prediksi Prancis dan Ekuador menempatkan Prancis sebagai unggulan dalam laga Grup E Piala Duia 2014, Kamis  (26/6/2014) pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Laman Soccerway memfavoritkan Prancis bakal memenangi laga pamungkas di penyisihan Grup E melawan Ekuador, Kamis (26/6) dini hari WIB. Soccerway.com memprediksi bahkan memprediksi skuat Les Bleus, julukan Prancis, akan mampu meraih keunggulan dengan selisih hingga tiga gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu situas Asian Bookie juga memfavoritkan tim Ayam Jantan, sebutan lain Prancis, atas Ekuador dengan memberikan voor 1/4.

Target Tiga Poin

Tugas berat melawan Prancis di laga pamungkas Grup E tak menyurutkan nyali Ekuador merampas tiga poin berharga yang bakal menentukan hidup mati mereka di Piala Dunia 2014.

Ekuador bertengger di urutan dua klasemen Grup E dan paling berpeluang lolos ke babak 16 besar mendampingi Prancis dibandingkan dua rivalnya di grup yang sama, Swiss dan Honduras.

Meski begitu, tugas anak asuh Reinaldo Rueda itu bakal sangat sulit mengingat lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Prancis. Les Bleus, julukan Prancis, tampil menggila dalam dua pertandingan sebelumnya dengan telah delapan kali membobol gawang lawan dan hanya kebobolan dua gol melawan Honduras dan Swiss.

Toh beban berat itu tidak membuat La Tri, sebutan Ekuador, menjadi pasrah. Penyerang Ekuador, Enner Valencia, bahkan mengungkapkan timnya berambisi merebut poin penuh dari tangan Prancis demi menjaga kans lolos ke babak 16 besar.

“Poin terpenting adalah adalah mendapatkan tiga poin. Hidup kami sedang dipertaruhkan dan tim ini sangat bahagia atas tiga poin yang dimiliki,” ujar Valencia dilansir ESPN FC, Selasa (24/6).

“Kami sadar dengan posisi dan ranking Prancis di jagat sepak bola dunia dan karena itu kami harus belajar bagaimana kami akan bermain dan menimbulkan kehancuran bagi mereka,” lanjutnya.

Ekuador membuka laga perdana Grup E dengan kekalahan 1-2 dari Swiss, namun kembali meramaikan persaingan lolos ke babak 16 besar berkat kemenangan 2-1 atas Honduras di laga kedua. Seluruh gol La Tri tercatat atas nama Enner Valencia dan penyerang 24 tahun itu bakal kembali menjadi tumpuan timnya untuk mengoyak gawang Prancis.

Pelatih Ekuador, Reinaldo Rueda, menyadari penuh apa yang harus dilakukannya untuk menopang upaya Valencia mendobrak pertahanan Prancis. Rueda bakal menugaskan Felipe Caicedo untuk lebih banyak berperan sebagai penyuplai bola kepada rekan satu timnya itu sebagai ujung tombak.

“Kami punya tugas berat yang harus diselesaikan Felipe [Caicedo] di mana dirinya akan berperan besar dalam mendorong Enner [Valencia] untuk terus mencetak gol,” kata Ruedo.

EKUADOR VS PRANCIS
Maracana Stadium (Estadio Jornalista Mario Filho), Rio de Janeiro
Live ANTV
Kamis (26/6) pukul 03.00 WIB

PREDIKSI LINE UP
EKUADOR (4-4-2)
Dominguez;
Paredes, Erazo, Guagua, Walter Ayovi;
Antonio Valencia, Minda, Noboa, Montero;
Enner Valencia, Caicedo
Pelatih:        Reinaldo Rueda
Cadangan:   Gruezo, Arroyo, Rojas, Banguera, Ibarra, Mendez, Bone, Jaime Ayovi, Bagui, Saritama, Fidel Martinez, Achilier

PRANCIS (4-3-3)
Ruffier;
Sagna, Koscielny, Mangala, Digne;
Pogba, Schneiderlin, Sissoko;
Cabella, Remy, Griezmann
Pelatih: Didier Deschamps
Cadangan: Lloris, Debuchy, Evra, Raphael Varane, Blaise Matuidi, Benzema, Giroud, Valbuena, Mavuba, Landreau

INFO SKUAT
EKUADOR
–      Ekuador besar kemungkinan bakal menurunkan daftar starting line up yang sama ketika melawan Honduras di mana mereka sukses meraih kemenangan.
–      Enner Valencia telah mencetak toga gol untuk timnya dan diharapkan semakin subur kala melawan Prancis.

PRANCIS
–      Prancis telah lolos ke babak 16 besar dan hampir pasti menjadi juara grup. Fakta itu membuka kemungkinan Didier Deschamps melakukan rotasi pemain untuk persiapan menyambut babak knockout.
–      Yohan cabaye mendapatkan sanksi suspensi akumulasi kartu dan Mamadou Sakhou mengalami masalah otot paha yang membuat Prancis tidak akan mengambil risiko untuk memaksakan bek 24 tahun itu tampil.
–      Lucas Digne, Morgan Schneiderlin, dan Antoine Griezmann bakal mendapat peluang turun sejak menit pertama untuk membuktikan mereka layak bermain di ajang bergengsi sekelas Piala DUnia.

DALAM ANGKA
5 – Prancis mencetak minimal tiga gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia.
3 – Prancis mencatat kemenangan paruh waktu maupun secara full time dalam tiga pertadingan terakhir mereka di ajang Piala Dunia.
5 – Prancis memenangi lima dari enam pertandingan terakhirnya di ajang Piala Dunia.
5 – Lima dari enam pertandingan terakhir Prancis di ajang Piala Dunia selalu melahirkan lebih dari 2,5 gol secara rata-rata.
3 – Tiga pertandingan terakhir Ekuador di ajang Piala Dunia juga selalu melahirkan lebih dari 2,5 gol secara rata-rata.

HEAD TO HEAD
28/5/2008   Persahabatan        Prancis        2 – 0   Ekuador

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya