SOLOPOS.COM - Inilah skuad timnas Honduras yang akan tampil di ajang PD 2014 di Brasil

Solopos.com, MANAUS—Honduras vs Swiss menjadl laga seru di Grup E Piala Dunia 2014, Kamis (26/6/2014) pukul 03.00 WIB. Ini analisis prediksi Honduras vs Swiss.

Swiss bakal mengusung misi ganda kala meladeni Honduras di laga pamungkas penyisihan Grup E Piala Dunia 2014 di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (26/6) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Swiss berpeluang lolos ke babak 16 besar tergantung hasil akhir duel melawan tim Amerika Tengah itu dan laga lain yang mempertemukan Ekuador dan Prancis pada waktu yang bersamaan.

Meski begitu, Schweiser Nati, julukan Swiss, bakal dibayangi kenangan buruk ketika bertemu tim yang sama di babak grup Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Swiss yang berpeluang lolos ke babak knockout harus mengubur mimpinya setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Honduras di laga terakhir.

Namun justru karena sejarah menyakitkan itulah Swiss bertekad membayar kekecewaan atas kegagalan di Piala Dunia empat tahun silam. Skuat Ottmar Hitzfield bakal tampil habis-habisan untuk merebut kemenangan yang bakal menjadi penentu hidup mati mereka di ajang Piala Dunia 2014.

Lagipula, terlepas dari posisi Swiss yang hanya menguntit di urutan tiga klasemen di bawah Prancis dan Ekuador, peluang Schweiser Nati melenggang ke perdelapan final bisa lebih besar dibandingkan Ekuador yang saat ini menempati posisi kedua.

Hal itu mengingat Ekuador yang akan berhadapan dengan Prancis di laga pamungkas Grup E. Meski semua peluang bakal terbuka, La Tri, julukan Ekuador, dinilai bakal sulit membendung kekuatan Prancis.

Harga Mati

Geladang Swiss, Blerim Dzemaili, mengungkapkan kemenangan atas Honduras menjadi harga mati untuk melapangkan jalan ke putaran 16 besar. Tetapi dengan beban yang bakal mereka tanggung di laga terakhir, bintang Napoli itu menyebut timnya bakal berjuang untuk tetap tampil lepas.

“Semua orang berhak memiliki sebuah mimpi besar, namun kami harus lebih dulu melakukan tugas kami, yaitu mengalahkan Honduras,” ujar Dzemaili dilansir heraldsun.com.au, Selasa (24/6/2014).

“Kami harus memberikan semua kemampuan, seperti apa yang dilakukan tim ini melawan Prancis. Sayang sekali saat itu kami tidak beruntung dengan gol cepat yang berhasil mereka lesakkan,” kata pemain 28 tahun ini terkait kekalahan 2-5 timnya melawan Prancis di laga kedua, pekan lalu.

Swiss bakal melaju ke fase 16 besar jika menang atas Honduras dan dalam laga lainnya Ekuador seri atau kalah dari Prancis. Tetapi jika sama-sama menang, Schweiser Nati harus meraih keunggulan dengan tiga gol lebih banyak dibandingkan hasil Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya