SOLOPOS.COM - Inilah skuad timnas Honduras yang akan tampil di ajang PD 2014 di Brasil

Solopos.com, SOLO– Laga Honduran Vs Ekuador, Sabtu 921/6/2014) pukul 05.00 WIB pagi menjadi laga unik. Pertandingan grup E Piala Dunia 2014 ini bukan sekedar laga hidup-mati. Ada yang unik pada pertandingan ini, yakni pelatih Ekuador dan Honduras pernah saling menangani negara tersebut sebelumnya.

Pelatih Ekuador saat ini, Reinaldo Rueda pernah melatih Honduras. Begitu pun sebaliknya, pelatih Honduras saat ini, Luis Fernando Suarez juga pernah membesut Ekuador. Mantan pelatih Honduras, Rueda pernah membawa timnya saat itu melaga di piala dunia 2010. Sedangkan Suarez pernah membawa Ekuador sampai ke-16 besar untuk pertama kalinya pada 2006.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, kedua pelatih itu harus membuang jauh-jauh kenangan itu. Karena pertempuran di Grup E masih sengit.

Kantor Berita Antara, Ekuador dan Honduras sama-sama dikalahkan tim yang lebih perkasa, Swiss dan Perancis. Swiss mengalahkan Ekuador 2-1 (15/6), sedangkan Perancis tak tanggung-tangung menceploskan tiga gol ke gawang Honduras tanpa balas.

Hasilnya, kedua negara memiliki poin nol. Ekuador dan Honduras dipertemukan untuk uji kemampuan siapa yang lebih banyak berkembang. Dan yang lebih penting mencetak gol jika tak mau angkat koper lebih cepat.

Misi harus menang ini, merisaukan Honduras. Pasalnya gelandang Wilson Palacios dikenai larangan bermain menyusul kartu merah ketika melawan Perancis di laga pembuka. Honduras akan mengandalkan Jorge Claros atau Oscar Boniek Garcia.

Di lini belakang, kebugaraan Victor Bernardez pun dipertanyakan menyusul cedera ankle yang membuatnya harus digantikan Osman Chavez di babak kedua.

Sedangkan Ekuador akan didukung semua pemainnya karena tidak ada yang cedera dan mendapat larangan bermain.

Data dan fakta:
Head-to-head:
*Ini merupakan laga perdana di antara dua negara.
*Sebanyak 13 laga pertemuan mereka berstatus laga persahabatan. Yang berakhir dengan delapan kali seri, Ekuador menang tiga kali, Honduras dua kali.
*Laga terakhir mereka yakni imbang 2-2 pada November 2013 di Houston. Carlos Costly mencetak dua gol untuk Honduras, sementara Jaime Ayovi dan Enner Valencia menyamakan kedudukan di menit terakhir.

Honduras:
*Honduras hanya pernah menang satu kali dari delapan pertandingan terakhir.
*Mereka menunggu kemenangan pertama mereka di piala dunia karena pada tujuh laga terakhir, tiga kali menang dan empat kali kalah.
*Wakil Amerika tengah ini gagal mencetak gol di lima laga terakhir di piala dunia, sama dengan rekor Bolivia (1930-1994) dan Aljazair (1986-2014).
*Terakhir kali Honduras mencetak gol di piala dunia yakni pada 1986 ketika gol Tony Laing melawan Irlandia imbang 1-1.
*Mereka hanya menguasai 29,2 persen ketika kalah 3-0 oleh Perancis. Ini merupakan penguasaan bola terendah di piala dunia 2014.

Ekuador:
*Ekuador hanya sekali menang di delapan laga melawan Australia pada Maret. Ekuador lebih dulu tertinggal 3-0 dan membalikan kedudukan menjadi 4-3 di Millwall.
*Pada enam laga terakhir, Ekuador tidak pernah clean sheet.
*Enner Valencia mencetak gol di setiap pertandingan di lima penampilannya untuk Ekuador.
*Laga ini bisa menjadi penampilan ke-50 Luis Saritama bersama Ekuador.

Kemungkinan susunan pemain:

Honduras (4-4-2): Valladres; Beckels, O Chávez, Figueroa, Izaguirre; M Chávez, Garcia, Garrido, Espinoza; Bengtson, Costly.

Ekuador (4-4-2): Domínguez; Paredes, Erazo, Guagua, W Ayoví; A Valencia, Gruezo, Noboa, Montero; E Valencia, Caicedo.

Wasit: Benjamin Williams (Australia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya