SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Tim nasional Prancis memetik kemenangan saat berhadapan dengan Honduras di laga Grup E Piala Dunia 2014. Les Blues, julukn Prncis, menang 3-0 melawan Honduras yang bermain dengan 10 orang sejak akhir babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/6/2014) dinihari WIB, Prancis unggul 1-0 saat paruh pertama laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol pertama tim besutan Didier Deschamp itu lahir bekat eksekusi penalti Karim Benzema pada menit 45. Sebelumnya, terjadi pelanggaran pada Paul Pogba yang mengakibatkan wasit mengganjar Wilson Palacios dengan kartu kuning kedua.

Di babak kedua, Prancis menambah dua gol. Satu tercatat sebagai gol bunuh diri Noel Valladares di menit 48. Satu lagi kembali dilesakkan oleh Benzema pada menit 72.

Dengan kemenangan ini, Prancis menduduki posisi pertama Grup E dengan koleksi tiga angka. Mengumpulkan angka sama dengan Swiss, Prancis unggul selisih gol. Sementara itu, dengan kekalahan ini Honduras menempati posisi terbawah Grup E.

Dilansir detiksport, Prancis mendapatkan peluang pertama di menit keenam. Bola muntah hasil antisipasi lini belakang Honduras atas crossing Mathieu Debuchy, Antonie Griezmann mampu melakukan kontrol dada sebelum melepas sepakan keras. Tapi bola tendangannya masih membentur bek Honduras.

Palacios melakukan pelanggaran pada Pogba di dalam kotak penalti pada menit 42. Wasit menunjuk titik putih dan mengganjarnya dengan kartu kuning kedua. Honduras pun bermain dengan 10 pemain.

Benzema mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna saat mengeksekusi penalti, Prancis pun unggul 1-0. Di sisa waktu tak ada gol tambahan, tim ‘Ayam Jantan’ unggul 1-0 saat turun minum.

Tiga menit babak kedua berjalan, Prancis menggandakan keunggulan. Benzema melakukan sepakan keras dari dalam kotak penalti, tapi cuma membentur mistar. Valladares salah melakukan antisipasi, malah mengirim bola masuk ke dalam gawang. Sempat terjadi perdebatan atas gol itu, tapi teknologi garis gawang membuktikan bola sudah melewati garis.

Prancis menambah gol lagi di menit 73. Mathieu Debuchy melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masii bisa diblok bek-bek Honduras, bola liar bisa dikuasai Benzema yang lalu melepaskan sepakan terarah ke gawang Honduras. Hingga laga selesai tak ada gol tambahan. Skor 3-0 bertahan hingga laga bubar. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra, Pogba (Sissoko 57), Cabaye, Matuidi (Mavuba 65), Griezmann, Benzema, Valbuena (Giroud 78)

Honduras: Valladares, Beckeles, Bernardez, Figueroa (Chavez 46), Izaguirre, Najar (Claros 58), Garrido, Palacios, Espinoza, Bengtson (Garcia 45), Costly

Pemain Prancis Paul Pogba terjatuh saat dilanggar pemain Honduras Wilson Palacios (Ki). JIBI/Rtr/Mar

Pemain Prancis Paul Pogba terjatuh saat dilanggar pemain Honduras Wilson Palacios (Ki). JIBI/Rtr/Mar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya