SOLOPOS.COM - Pemain Ekuador merayakan gol kedua E Valencia ke gawang Honduras. JIBI/Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Harianjogja.com, RIO DE JANAERO—Prancis akan bermain melawan Ekuador dalam laga penentuan Grup E di Rio de Janeiro, pada Rabu atau Kamis (26/6/2014) dini hari.

Berikut fakta tentang pertandingan Ekuador melawan Prancis

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tempat pertandingan: Maracana, Rio de Janeiro Kapasitas stadion: 74.738 orang
Wasit: Noumandiez Doue (Pantai Gading)
Prediksi susunan pemain

Prancis:

1-Hugo Lloris, 2-Mathieu Debuchy, 4-Raphael Varane, 5-Mamadou Sakho, 3-Patrice Evra; 15-Bacary Sagna; 8-Mathieu Valbuena, 14-Blaise Matuidi, 19-Paul Pogba, 10-Karim Benzema; 9-Olivier Giroud.

Ekuador:

22-Alexander Dominguez; 4-Juan Carlos Paredes, 2-Jorge Guagua, 3-Frickson Erazo, 10-Walter Ayovi; 16-Antonio Valencia, 14-Oswaldo Minda, 6-Cristian Noboa, 7-Jefferson Montero; 13-Enner Valencia, 11-Felipe Caicedo.

Statistik kunci:

  • Prancis memerlukan satu poin untuk menjamin mereka menduduki tempat nomor satu di Grup E dan satu tempat juga di babak 16 besar.
  • Ekuador, untuk menjaminnya satu tempat pula di fase sistem gugur itu untuk kedua kalinya, memerlukan kemenangan dan berharap agar Swiss tidak menang telak dengan skor besar atas Honduras karena hal tersebut bisa membuat Ekuador tersingkir.
  • Ekuador tampil untuk ketiga kalinya di Piala Dunia setelah lolos kualifikasi pada 2002 dan 2006.
  • Prancis mencetak gol ke-100 mereka di Piala Dunia ketika mereka mencetak gol pertama pada laga kedua grup melawan Swiss yang kalah 2-5 pada Jumat (20/6). Jumlah gol mereka hingga Piala Dunia saat ini adalah 104.
  • Pertemuan sebelumnya: Prancis baru sekali bermain melawan Ekuador yakni pada Mei 2008 ketika Prancis menang 2-0 di Grenoble.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya