SOLOPOS.COM - Para punggawa Prancis merayakan kemenangan dlam sebuah laga. (Ist/Dok)

Solopos.com, PORTO ALEGRE — Setelah menjadi kampiun di Piala Dunia 1998, tersingkir di fase grup 2002 dan 2010, meski mampu jadi finalis di edisi 2006 tim Prancis tak pernah maeraih kemenangan di laga pertamanya. Kini di Grup E Piala Dunia 2014 Prancis akan diuji Honduras.

Tentu saja Prancis akan berusaha menyetop catatan tak oke itu ketika berhadapan dengan Honduras di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Senin (16/6/2014) dinihari WIB melawan Honduras.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut data dan fakta laga tersebut seperti dirangkum Opta seperti dilansir detiksport.

Ekspedisi Mudik 2024

– Laga ini akan jadi pertemuan internasional pertama antara Prancis dengan Honduras.

– Dari sembilan laga terakhirnya di fase grup Piala Dunia Prancis baru memetik satu kemenangan (2-0 lawan Togo di 2006).

– Dalam enam pertandingan terakhirnya di ajang ini Les Bleus cuma bisa membuat satu gol dari permainan terbuka.

– Franck Ribery merupakan pencetak gol dan pembuat assist terbanyak untuk Prancis selama kualifikasi, dengan lima gol dan enam assist dalam 10 pertandingan termasuk playoff.

– Honduras sudah gagal bikin gol dalam empat partai terakhirnya di Piala Dunia dan angkat koper dari edisi 2010 tanpa bikin satu gol pun.

– Jerry Bengtson merupakan topskorer Honduras di fase kualifikasi dengan sembilan gol dari 12 pertandingan.

– Sejak mengangkat trofi pada 1998, Prancis senantiasa gagal bikin gol di tiga laga pertama Piala Dunia, dengan meraih dua hasil 0-0 dan kalah 0-1 dari Senegal di 2002.

– Selain Prancis tak ada tim asal Eropa yang mendapatkan keuntungan lebih besar dari gol-gol pemain penggantinya di fase kualifikasi Piala Dunia 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya