SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAO PAULO — Skor akhir Uruguay vs Inggris dimenangkan Uruguay dengan 2-1. Luis Suarez menjadi bintang dalam pertandingan di grup D Piala dunia tersebut. Dua gol Luis Suarez membuat timnas Inggris takluk dari Uruguay yang akhirnya menang 2-1 dalam pertandingan putaran dua penyisihan Grup D di Corinthians Arena, Sao Paulo, Jumat (20/6/2014) pagi WIB.

Umpan brilian Cavani dari sayap kanan pertahanan Inggris, yang diselesaikan dengan sundulan kepala oleh Suarez menit 39, memecah kebuntuan permainan saling menyerang kedua tim dan menempatkan Uruguay lebih dulu unggul 1-0.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Inggris yang sedikit frustrasi karena banyak peluangnya tidak juga menghasilkan skor, pada menit 75 harapannya kembali berkobar saat Rooney mencetak gol memperdayai kiper Uruguay yang mencoba menghadangnya.

Gol balasan Inggris bermula dari aksi individu Glen Johnson melewati bek Uruguay dan mengirimkan umpan bola rendah tepat menggelinding di depan Muslera dan disepak Rooney masuk ke gawang.

Namun 10 menit kemudian, lagi-lagi berawal dari Cavani membuat Inggris kehilangan harapan. Bola sundulan pemain bernomor punggung 21 itu–menyambut tendangan gawang kiper Muslera dari belakang jauh–, jatuh tepat di dekat Suarez yang berdiri di depan. Suarez kemudian berlari dan melayangkan tembakan keras dan bolanya tidak bisa dijangkau Joe Hart.

Inggris yang pada babak pertama bermain lebih agresif menyerang, beberapa kali mendapatkan peluang mencengangkan, tapi tidak juga membuahkan gol.

Tendangan bebas Rooney, buah pelanggaran Godin yang menyentuh bola di depan kotak penalti Uruguay, bolanya masih melebar jauh dari gawang.

Meski pada menit-menit akhir setelah teringgal 2-1 Inggris berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, bagaimanapun upayanya sia-sia. Anak-anak asuh Roy Hodgson dipaksa menyerah 2-1 oleh ulah Suarez yang sudah mengenal benar gaya sepak bola Inggris. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Berikut susunan pemain Uruguay vs Inggris mengutip FIFA:

Uruguay
Line-ups: 1-Fernando Muslera (GK), 22-Martin Caceres, 13-Jose Maria Gimenez, 3-Diego Godin (kapten), 6-Alvaro Pereira, 20-Alvaro Gonzales, 17-Egidio Aravalo Rios, 14-Nicolas Lodeiro, 7-Cristian Rodriguez, 21-Edinson Cavani, 9-Luis Suarez.

Cadangan: 2-Diego Lugano, 4-Jorge Fucile, 5-Walter Gargano, 8-Abel Hernandez, 10-Diego Forlan, 11-Christian Stuani, 12-Rodrigo Munoz, 15-Diego Perez, 16-Maximiliano Pereira, 18-Gaston Ramirez, 19-Sebastian Coates, 23-Martin Silva

Inggris
Line-ups: 1-Joe Hart (GK); 2-Glen Johnson, 5-Gary Cahill, 6-Phil Jagielka, 3-Leighton Baines; 4-Steven Gerrard (C), 14-Jordan Henderson, 19-Raheem Sterling, 11-Danny Welbeck; 9-Daniel Sturridge, 10-Wayne Rooney

Cadangan: 7-Jack Wilshere, 8-Frank Lampard, 12-Chris Smalling, 13-Ben Foster, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Phil Jones, 17-James Milner, 18-Rickie Lambert, 20-Adam Lallana, 21-Ross Barkley, 22-Fraser Forster, 23-Luke Shaw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya