SOLOPOS.COM - Striker Kosta Rika Joe Campbell usai mencetak gol (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SOLO–Pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 Uruguay Vs Kosta Rika akhirnya secara mengejutkan dimenangkan Kosta Rika. Skor akhir Kosta Rika Vs Uruguay 3-1, dengan perolehan ini Kosta Rika memimpin grup D.

Kosta Rika sementara ini memimpin klasemen Grup D Piala Dunia dengan nilai 3 dari sekali pertanding mereka melawan Uruguay dengan skor 3-1.  Italia di peringkat kedua dan Inggris di posisi ketiga, sementara Uruguay di dasar klasemen Grup D itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uruguay secara mengejutkan ditumbangkan Kosta Rika dengan skor telah 1-3 dalam laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 pada Minggu (15/6/2014) di Estadio Castelo, Fortaleza Brasil. Kosta Rika mendapatkan modal penting di grup neraka ini dengan mengalahkan peraih 2 kali juara Piala Dunia, Uruguay.

Saat pertandingan Uruguay Vs Kosta Rika, Kosta Rika tertinggal terlebih dahulu oleh Uruguay pada menit ke-23 melalui eksekusi penalti Edison Cavani. Kemudian, Kosta Rika mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui Joe Campbell.

Gol kedua Kosta Rika diciptakan oleh Duarte pada menit ke-55. Pada injury time, Kosta Rika justru menambah keunggulan menjadi 1-3 melalui Marco Urena.

Meski selama 90 menit, Uruguay lebih dominan dalam penguasaan bola yaitu 56%, sedangkan Kosta Rika hanay 44%, tetapi Kosta Rika mampu menang telak 1-3 pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2014, Minggu (15/6/2014).

Uruguay kalah dalam jumlah tendangan ke gawang hanya 9 shoot, sedangkan Kosta Rika 13 tendangan ke gawang.

Tendangan on target dari Kosta Rika sebanyak 4 tendangan lebih banyak dibandingkan dengan Uruguay 3 kali tendangan on target.

Sepak pojok Uruguay 5 kali, sedangkan Kosta Rika 6 kali. Uruguay juga lebih banyak melakukan pelanggaran sebanyak 20 kali, sedangkan Kosta Rika 18 kali.

Alhasil, ada 3 kartu kuning dan 1 kartu merah untuk pemain Uruguay. Sementara itu, tidak ada 1 pemain pun dari Kosta Rika yang mendapatkan kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya