SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, RECIFE — Kosta Rika benar-benar layak disebut sebagai kuda hitam. Tidak diperhitungkan sebelumnya, Kosta Rika kembali menaklukkan tim raksasa. Kali ini korbannya Italia.

Pada laga lanjutan Grup D di Arena Pernambuco, Recife, Jumat (20/6/2014), Kosta Rika mempecundangi Italia dengan skor 1-0 lewat gol Bryan Ruiz.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir detiksport, Kosta Rika lebih dulu menciptakan peluang. Christian Bolanos melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, namun masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Gianluigi Buffon.

Kosta Rika mengancam lagi pada menit ketujuh. Sundulan Celso Borges meneruskan sepak pojok Bolanos masih melambung ke atas mistar.

Italia banyak tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan di menit-menit awal. Mereka baru mendapatkan kesempatan pada menit ke-27, tapi tembakan Thiago Motta melebar.

Mario Balotelli tak mampu memaksimalkan peluang bagus yang dia peroleh empat menit kemudian. Tinggal berhadapan dengan kiper Keylor Navas, penyelesaiannya malah tak mengarah ke gawang.

Balotelli punya ruang tembak terbuka saat menerima umpan Motta pada menit ke-33. Tapi, tembakannya bisa dimentahkan oleh Navas.

Berselang tiga menit, Kosta Rika membahayakan gawang Italia. Bolanos melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang memaksa Buffon menyelamatkan gawangnya sambil menjatuhkan diri.

Serbuan Kosta Rika masih terus berlanjut. Pada menit ke-39, giliran Ruiz yang mencoba peruntungannya lewat sepakan jarak jauh. Akan tetapi, Buffon masih bisa mengantisipasi arah bola. Sementara itu, sundulan Oscar Duarte masih melambung.

Kosta Rika mengajukan klaim penalti pada menit ke-43 ketika Joel Campbell dijatuhkan Giorgio Chiellini di kotak penalti. Tapi, wasit menganggap tak terjadi pelanggaran.

Kerja keras Kosta Rika membuahkan hasil semenit kemudian. Memanfaatkan umpan silang Junior Diaz, Ruiz yang berdiri di tiang jauh menyundul bola tanpa bisa diantisipasi Buffon. Kosta Rika memimpin 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0, Italia berusaha menambah daya gedor mereka pada babak kedua. Pelatih Cesare Prandelli pun menarik keluar Thiago Motta dan memasukkan Antonio Cassano.

Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-51 melalui tembakan keras Matteo Darmian. Gawang Kosta Rika masih selamat karena Navas menepis bola keluar lapangan.

Navas kembali membuat penyelamatan gemilang dua menit kemudian. Dia mementahkan tendangan bebas Andrea Pirlo. Di injury time, Kosta Rika nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tembakan jarak jauh Randall Brenes melayang di atas mistar. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Italia:
Buffon; Abate, Barzagli, Chiellini, Darmian; De Rossi; Candreva (Insigne 57′), Pirlo, Motta (Cassano 46′), Marchisio (Cerci 69′); Balotelli

Kosta Rika: Navas; Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz; Ruiz (Brenes 81′), Borges, Tejeda (Cubero 67′), Bolanos; Campbell (Urena 74′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya