SOLOPOS.COM - Joel Bregonis bersama kawan-kawannya timnas Uruguay melakukan selebrasi setelah menambah skor dan mengalahkan Italila di Grup B, FIFA U-17 World Cup di Ras Al Khaimah Stadium, United Arab Emirates. (JIBI/Ian Walton - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, FORTALEZA– Grup D Piala Dunia 2014 antara Uruguay Vs Kosta Rika digelar Minggu (15/6/2014) pukul 02.00 WIB dini hari nanti. Prediksi Uruguay Vs Kosta Rika oleh beberapa pengamat lebih mengunggulkan Uruguay. Absennya Luis Suarez memaksa Diego Forlan bersiap menjadi starting XI Uruguay saat melakoni laga perdana Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika. Bukan perkara mudah karena pemain berusia 35 tahun itu harus bekerja keras mengembalikan kondisi fisiknya. Apalagi pada sesi latihan Rabu (11/6), Forlan mengalami masalah pencernaan yang membuatnya absen latihan.

Sejak kali pertama bergabung dengan Timnas Uruguay pada 2002 silam, Forlan menjadi nama reguler yang terus mengisi skuat La Celeste, julukan Timnas Uruguay. Namun keberadaannya di lapangan hijau sudah tak lagi seperti saat dia muda. Forlan kini lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun pada laga perdana melawan Kosta Rika, Minggu (15/6) dini hari WIB, Forlan kembali masuk sebagai starting line-up. Menggantikan Luis Suarez yang masih belum seratus persen pulih pascaoperasi lutut, Forlan akan menjadi ujung tombak Uruguay berpasangan dengan Edinson Cavani.

“Umur berpengaruh pada kecepatan dan karakteristik permainan. Tapi Forlan masih menjadi bagian penting tim ini dengan pengalamannya, penempatan posisi, dan kemampuan tendangannya,” ujar pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, seperti dilansir Usatoday, Jumat (14/6).

Untuk memenuhi harapan itu, Forlan yang kini bermain bersama Cerezo Osaka di J-League Jepang berusaha keras mengembalikan kondisi fisiknya. Usaha itu berjalan tak lancar karena dia terpaksa absen latihan pada Rabu lalu karena sakit perut.

Namun seperti dikutip football.co.uk, kondisi Forlan mulai bugar dan siap menyambut Kosta Rika. “Masalah kemarin tidak serius, Forlan memang terpaksa absen latihan tapi dia sudah kembali berlatih keesokan harinya, “ ujar sumber dari Timnas Uruguay.

Menanggapi absennya Suarez dan kehadiran Forlan, Gelandang Kosta Rika, Bryan Ruiz, mengaku senang sekaligus waswas. Pemain PSV Eindhoven itu mengatakan absennya Suarez akan menjadi kabar baik. “Tapi Cavani dan Forlan adalah pemain yang produktif, kami tak bisa begitu saja mengabaikannya,” kata dia.

URUGUAY vs KOSTA RIKA
Live ANTV dan TV One, Minggu (15/6) Pukul 02.00 WIB
Stadion: Castelao Arena, Fortaleza
Wasit: Felix Brych (Jerman)

Perkiraan Starting XI
URUGUAY (4-4-2) Pelatih: Oscar Tabarez
Muslera; Pereira, Lugano, Godin, Caceres; Stuani, Lodeiro, Rios, Rodriguez; Cavani, Forlan
Cadangan: Silva, Munoz; Gimenez, Coates, Fucile; Gonzalez, Pereira, Gargano, Ramirez, Perez; Suarez, Hernandez.

KOSTA RIKA (5-4-1) Pelatih: Jorge Luis Pinto
Navas; Gamboa, Gonzales, Umana; Duarte, Diaz; Cubero, Borges, Ruiz, Urena; Campbell
Cadangan: Pemberton, Cambronero; Acosta, Francis, Mora, Miller; Bolanos, Granados, Barrantes, Tejeda, Calvo; Brenes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya