SOLOPOS.COM - Striker Uruguay, Edinson Cavani, meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Italia pada perebutan tempat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2013). Cavani mencetak dua gol yang memaksa Italia menjalani babak ekstra time. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Harianjogja.com,NATAL—Italia akan bermain melawan Uruguay dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2014, Selasa (24/6/2014) malam WIB. Dua tim ini bakal berebut tiket sebagai runner up mendampingi Kosta Rika di babak 16 besar.
Striker Uruguay Edinson Cavani mengatakan, pertandingan kontra Italia layaknya final bagi Uruguay. “Laga yang sulit namun kami berada di antara pendukung kami yang fanatik. Ini mengingatkan saya pada Napoli dengan Tifosi yang hebat,” kata mantan pahlawan Napoli yang kini memperkuat Paris Saint Germain itu. (JIBI/SOLOPOS/Antara/Corriere Dello Sport)

Berikut perkiraan susunan pemain
Italia:
1-Gianluigi Buffon; 7-Ignazio Abate, 4-Matteo Darmian, 15-Andrea Barzagli, 3-Giorgio Chiellini; 5-Thiago Motta, 18-Marco Parolo, 6-Antonio Candreva, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Marchisio; 9-Mario Balotelli

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Uruguay:
1-Fernando Muslera; 6-Alvaro Pereira, 3-Diego Godin, 13-Jose Maria Gimenez, 22-Martin Caceres; 20-Alvaro Gonzalez, 17-Egidio Arevalo Rios, 7-Cristian Rodriguez, 14-Nicolas Lodeiro; 9-Luis Suarez, 21-Edinson Cavani

Statistik kunci:

  • Pertandingan pertama antara Italia dan Uruguay di Piala Dunia terjadi di babak grup tahun 1970 dan berakhir dengan hasil imbang 0-0.
  • Pada dua pertemuan mereka sebelum di Piala Dunia, Uruguay gagal mencetak gol.
  • Ini merupakan pertandingan ke-50 Uruguay di Piala Dunia. Laga perdana mereka di Piala Dunia adalah saat menang 1-0 melawan Peru yang dimainkan pada 18 Juli 1930 di Montevideo.
  • Ini merupakan pertemuan ke-10 antara kedua tim. Dalam pertandingan terakhir, Uruguay menang dalam tiga pertandingan dan Italia menang dua kali, sisanya berakhir imbang.
  • Pertemuan paling akhir, 30 Juni 2013, Salvador, Brasil (Piala Konfederasi). Italia mengalahkan Uruguay 3-2 dalam adu tendangan penalti setelah imbang 2-2 dalam laga perebutan tempat ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya