SOLOPOS.COM - Skuad sementra Italia yang telah membawa negeri itu ikut dalam dinal Piala Dunia 2014 di Brasil. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, NATAL—Prediksi Italia Vs Uruguay mengunggulkan tim Luis Suarez menang dalam laga Grup D Piala Dunia 2014, Selasa (24/6/2014) pukul 23.00 WIB nanti antara Uruguay vs Italia.

Bursa Asian Bookie lebih memilih pertandingan Italia melawan Uruguay di Arena das Dunas, Natal, Selasa (24/6) pukul 23.00 WIB, berlangsung sama kuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara pengakses situs Soccerway.com memfavoritkan Uruguay mampu mengalahkan Italia 2-1 pada laga penentuan ke babak 16 besar dari Grup D tersebut.

Italia harus menemukan cara untuk membelenggu bomber maut Uruguay, Luis Suarez, dalam partai hidup-mati Grup D di Arena das Dunas, Selasa (24/6) pukul 23.00 WIB.

Striker berjuluk El Pistolero (Si Penembak Jitu) tersebut menebar teror bagi lawan-lawannya dengan dua gol ke gawang Inggris pada laga kedua Grup D. Berkat aksi briliannya tersebut, Suarez memperperpanjang napas Uruguay untuk lolos ke babak 16 besar.

Tanpa kehadiran Suarez yang saat itu masih diragukan kebugarannya, Uruguay takluk 1-3 dari Kosta Rika di laga perdana. Kondisi itu sempat memaksa nasib Uruguay di ujung tanduk sebelum bertemu Inggris.

Namun, comeback Suarez membuat Uruguay kembali memperpanjang napas ke fase knockout. Dia begitu kejam di depan gawang tim yang diperkuat beberapa sahabat dan rekan seklubnya di Liverpool.

Striker Inggris, Wayne Rooney, sebenarnya sempat menyamakan kedudukan 1-1 setelah gol pertama Suarez. Tapi El Pistolero kembali menjebol gawang Joe Hart untuk memastikan La Celeste masih berpeluang ke fase knockout.

“Saya menikmati momentum kali ini,” urai Suarez, seperti dilansir abcnew.go.com, Senin (23/6).

Gli Azzurri, julukan Italia, dan Uruguay sama-sama mengoleksi tiga poin di bawah Kosta Rika. Namun pasukan Cesare Prandelli hanya membutuhkan hasil seri saat bertemu Suarez dkk. untuk lolos ke babak 16 besar. Italia unggul dalam selisih gol dibandingkan Uruguay yang harus menang untuk melenggang ke perdelapan final.

Azzurri tentu wajib waspada terhadap Suarez yang sedang hot di Piala Dunia. Apalagi penyerang kontroversial itu tidak sendirian di lini depan La Celeste. Suarez bakal kembali berduet dengan tandemnya, Edinson Cavani ketika meladeni Azzurri.

“Mereka punya kombinasi serangan yang sangat kuat. Ini bukan sesuatu yang kami harus temukan saat ini. Mereka telah membuktikan reputasi sebagai duo Uruguay maupun bagi klub mereka masing-masing,” urai kiper utama Azzurri, Gianluigi Buffon, dilansir Reuters.

De Rossi Cedera

Celakanya, Azzurri masih belum mendapat kepastian tentang kondisi gelandang bertahan mereka, Daniel De Rossi. Prandelli diperkirakan tidak bisa menurunkan pemain AS Roma tersebut karena dibekap cedera kaki ketika Italia secara mengejutkan dikalahkan Kosta Rika 0-1 pada laga kedua Grup D.

Prandelli pun harus memutar otak untuk bisa memenangi laga krusial ini, meski tanpa kehadiran De Rossi. Menurut laporan media Italia, Il Samp, Prandelli bakal mengadopsi formasi permainan Juventus 3-5-2 untuk menghadapi Uruguay.

Sebelumnya, Prandelli setia memakai skema 4-1-4-1 ketika menghadapi Inggris dan Kosta Rika. Namun eks allenatore Fiorentina itu siap beralih ke pakem 3-5-2 melawan La Celeste.

Andre Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini bakal bertanggung jawab penuh pada barisan pertahanan. Trio bek Juventus itu harus bermain disiplin mengawal pertahanan Azzurri apabila tidak ingin gawang Buffon dijebol Suarez.

Sementara di barisan tengah, Andrea Pirlo akan didampingi rekan seklubnya di Juventus, Claudio Marchisio dan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti.

Adapun di barisan serang, Prandelli mengindikasikan akan menduetkan Mario Balotelli dengan Ciro Immobile.

Berikut ini kekuatan per lini Uruguay vs Italia sebagaimana dikutip Whoscored.

KIPER : Fernando Muslera VS Gianluigi Buffon
–          Muslera tampil menawan ketika timnya mengalahkan Inggris 2-1, dengan membukukan lima kali penyelamatan.
–          Buffon kembali menempati posisinya sebagai penjaga gawang Azzurri ketika takluk 0-1 dari Kosta Rika. Kiper yang memiliki gerak reflek cekatan ini pun siap menghadapi monster gol Uruguay, Luis Suarez.

BEK:  Jose Gimenez VS Giorgio Chiellini
–          Gimenez mencetak tiga tekel ketika meladeni Inggris dan membuat frustrasi tim asal Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.
–          Rencana pelatih Italia, Cesare Prandelli, memakai formasi tiga bek ketika melawan Uruguay tidak akan membuat Chiellini kaget. Sebab bek Juvent us ini telah terbiasa dengan pakem tersebut bersama Juventus.

TENGAH: Cristian Rodriquez VS Andrea Pirlo
–          Lewat pergerakannya dari sisi kiri, Rodriguez mampu melepaskan satu tembakan. Dia juga membantu pertahanan dengan mencatat dua kali tekel.
–          Secara teknik, Pirlo sulit ditandingi dengan playmaker mana pun. Meski cuaca panas di Manaus ikut menjadi alasan Italia kalah dari Kosta Rika, namun situasi itu tidak menghalangi Pirlo melepaskan 104 operan.

DEPAN : Luis Suarez VS Mario Balotelli
–          Suarez telah membuktikan menjadi solusi Uruguay ketika bertemu Inggris. Bomber kontroversial itu punya kekuatan mencetak gol baik dari kaki maupun sundulan kepala.
–          Balotelli melepaskan tiga tembakan ketika melawan Kosta Rika. Namun tak ada pelung Balotelli yang berbuah gol.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya