SOLOPOS.COM - Skuad sementra Italia yang telah membawa negeri itu ikut dalam dinal Piala Dunia 2014 di Brasil. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, SOLO—Pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 antara Italia Vs Kosta Rika menjadi pertandingan yang ditunggu Jumat (20/6/2014) pukul 23.00 WIB nanti.

Italia diunggulkan menang dalam pertandingan ini dengan selisih keunggulan 2 gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Narasi Prediksi:
* Italia bertumpu kepada Mario Balotelli yang akan menempati posisi striker. Pemain bernomor punggung sembilan ini bakal menjadi sosok pemain kunci. Ia mencetak gol kemenangan bagi Azzurri ketika mengalahkah skuad Three Lions. Hanya saja posisinya dapat digantikan oleh Ciro Immobile.

* Kosta Rika mengandalkan Joel Campbell, striker yang mengenakan nomor punggung 12. Penampilannya sungguh merepotkan skuad Uruguay. Lini pertahanan Italia bakal menghadapi ujian dari pergerakan eksplosif pemain ini. Ia bakal bersinergi bersama dengan Christian Bolanos.

* Jika Kosta Rika tampil sebaik ketika mengalahkan Uruguay dengan skor 3-1, maka bukan tidak mungkin Italia bakal kerepotan, meski tidak bisa dianggap remeh peran Andrea Pirlo. Italia bakal memainkan gaya sepak bola yang efektif dan efisien menghadapi agresivitas pemain-pemain Kosta Rika.

* Italia memang bukan Uruguay, artinya Kosta Rika tidak mudah juga bisa mengalahkan Italia. Kemampuan perorangan dan skill individual para pemain asuhan Prandelli umumnya di atas rata-rata. Sementara skuad Los Ticos masih jauh dari Italia.

Berikut ini analisa kekuatan kedua tim sebagaimana dikutip dari Whoscored

PREDIKSI LINE UP

ITALIA (4-1-4-1)
Buffon; Abate, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; De Rossi; Candreva, Verratti, Pirlo, Marchisio; Balotelli
Pelatih: Cesare Prandelli
Cadangan: Sirigu, Darmian, Paletta, Thiago Motta, Immobile, Parolo, De Sciglio, Cassano, Alessio Cerci, Perin, Aquilani, Insigne

KOSTA RIKA (5-4-1)
Navas; Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz; Ruiz, Borges, Tejeda, Bolanos; Campbell
Pelatih: Jorge Pinto
Cadangan: Cubero, Urena, Barrantes, Acosta, Myrie, Francis, Granados, Brenes, Pemberton, Miller, Calvo, Cambronero

Info Skuat
ITALIA
–          Kondisi Gianluigi Buffon dinilai masih  meragukan, namun sudah mulai berlatih dan diprediksi akan bisa bermain melawan Kosta Rika.
–          Mattia De Sciglio juga dilaporkan pulih dari cedera dan berpeluang tampil membela timnya. Jika hal itu benar, Giorgio Chiellini akan kembali ke posisinya di jantung pertahanan Gli Azzurri.
–          Cesare Prandelli sejak awal menyimpan daftar starting line up timnya melawan Kosta Rika dan akan membuat lawannya itu menduga-dua kejutan apa yang disiapkan rival beratnya tersebut.
–          Ignazio Abate diprediksi akan diturunkan sebagai starter meski Matteo Darmian tampil impresif di laga perdana Grup D melawan Inggris, pekan lalu.

KOSTA RIKA
–          Kosta Rika tampil fantastis melawan Uruguay di laga perdana Grup D di mana hal itu akan membuat mereka tampil percaya diri menantang Italia.
–          Joel Campbell diharapkan kembali bersinar setelah mencetak satu gol dan menginsirasi satu gol lainnya ke gawang Uruguay di laga sebelumnya, pekan lalu.
–          Jorge Pinto diprediksi akan tetap menggunakan formasi 5-4-1 yang dinilai efektif dalam melakukan serangan dan menjaga pertahanan.

DATA FAKTA
–          Italia mencetak minimal dua gol dalam 10 dari 12 pertandingan mereka di ajang Piala Dunia.
–          Italia tak terkalahkan dalam 11 pertandingan mereka di ajang Piala Dunia.
–          Empat pertandingan terakhir Italia di ajang Piala Dunia selalu melahirkan lebih dari 2,5 gol secara rata-rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya