SOLOPOS.COM - Striker Kosta Rika Joe Campbell usai mencetak gol (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, RECIFE—Prediksi Italia vs Kosta Rika pertandingan Grup D Piala Dunia 2014 yang digelar Jumat (20/6/2014) pukul 23.00 WIB malam ini menempatkan Gli Azzuri menang.

Laman Soccerway memfavoritkan Italia akan memenangi duel melawan Kosta Rika dalam pertemuan kedua tim di laga kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2014, Jumat (20/6) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soccerway.com bahkan memprediksi Gli Azzurri, julukan Italia, bakal mampu meraih kemenangan dengan selisih dua gol. Sementara itu situs Asian Bookie juga mengunggulkan Italia atas Kostarika. Asian Bookie memberikan voor 1 untuk Gli Azzurri yang juga pemegang empat gelar juara dunia.

Kabar kurang sedap menghampiri Italia jelang laga vital Grup D Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika, Jumat (20/3) malam WIB.

Gli Azzurri, julukan Italia, besar kemungkinan tidak bakal diperkuat salah satu pilar pentingnya di lini belakang, Andrea Barzagli. Bek Juventus itu mengalami masalah lutut dan tidak bergabung dalam sesi latihan timnya, Rabu (18/6) waktu setempat.

“Barzagli tidak bergabung dalam sesi latihan tim hari ini sebelum keberangkatan ke Recife,” demikian kicauan di akun Twitter resmi Timnas Italia @azzurri, Kamis (19/6).

Meksi begitu, Italia akan mendapat tambahan tenaga dengan kembalinya Mattia De Sciglio dan Gianluigi Buffon.

De Sciglio dilaporkan telah pulih dari cedera betis yang membuatnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam laga melawan Inggris, pekan lalu. Sementara itu, Buffon veteran Italia itu membaik dari cedera engkel dan bahkan mampu berlatih dengan baik.

Kabar terkait Buffon diungkapkan rekan satu timnya yang juga gelandang Paris Saint Germain (PSG), Thiago Motta. Motta sendiri berharap akan dimainkan dalam pertandingan melawan Kosta Rika dengan mengisi posisi yang selama ini ditempati Marco Verratti.

“Saya siap bermain seperti para pemain lainnya. Saya berpikir Cesare  Prandelli [pelatih Italia] ingin memberikan waktu istirahat kepada Marco Verratti setelah dirinya bermain 90 menit dan mengalami flu pada pekan lalu,” kata Motta dilansir Soccerway, Kamis (19/6).

“Sangat jelas karakter kami berbeda, namun akan berjuang melakukan peranku semaksimal mungkin untuk teman-teman satu timku. Kosta Rika bermain sangat baik dan itu bukan sebuah kejutan besar [menang atas Uruguay],” lanjutnya.

Italia bertengger di urutan dua klasemen Grup D dengan nilai 3, kalah selisih gol dari Kosta Rika yang berada di posisi puncak. Namun kedua tim berpeluang bertukar tempat, tergantung hasil akhir duel kedua tim Jumat malam sampai Sabtu (21/6) dini hari WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya