SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BELO HORIZONTE— Prediksi Inggris vs Kosta Rika memenangkan laga Grup D Piala Dunia 2014 sama kuat. Dua-duanya baik Kosta Rika vs Inggris mempunyai peluang menang dalam laga Selasa (24/6/2014) pukul 23.00 WIB malam nanti.

Bursa Asian Bookie mengunggulkan Inggris memenangi pertarungan terakhir Grup D melawan Kosta Rika di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (24/6) pukul 23.00 WIB. Kendati tim berjuluk The Three Lions tersebut telah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2014, Asian Bookie memberikan voor 1/2 bagi kemenangan Steven Gerrard dkk. Artinya, bursa hanya memfavoritkan Inggris menang dengan selisih satu gol.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebaliknya, pengakses Soccerway memprediksi Kosta Rika bisa menang tipis 1-0 atas Inggris.

Frank Lampard bakal mengemban tugas sebagai kapten Timnas Inggris dalam laga perpisahan tim berjuluk The Three Lions tersebut di Piala Dunia 2014, melawan Kosta Rika di Belo Horizonte, Selasa (24/6) pukul 23.00 WIB.

Lampard didapuk sebagai kapten setelah pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengisyaratkan untuk mencadangkan skipper utama, Steven Gerrard, pada laga  nanti. Gerrard bakal diistirahatkan setelah sebelumnya berjibaku melawan Uruguay dan Italia.

Seperti dilansir Sky Sports, Senin (23/6), Lampard akan mendapatkan kesempatan setidaknya satu laga di Piala Dunia 2014. Gelandang veteran berusia 36 tahun tersebut tidak tampill sama sekali ketika Inggris dikandaskan Uruguay dan Italia masing-masing dengan skor 1-2  di Brasil.

Laga melawan Kosta Rika pun sepertinya akan menjadi pertandingan terakhir bagi eks gelandang Chelsea tersebut di turnamen besar, mengingat usianya semakin uzur sebagai pesepak bola.

Sementara Alex Oxlade-Chamberlain dipastikan tidak turun melawan Kosta Rika karena cedera lututnya kambuh. Begitu pula dengan Leighton Baines yang hampir pasti absen di laga ini karena cedera pangkal paha.

Absennya Baines, bisa membuka peluang bagi Luke Shaw untuk mencicipi laga pertamanya di turnamen ini. Sementara Ross Barkley dan Jack Wilshere yang belum sempat menjadi starter dalam dua laga sebelumnya, berharap bisa tampil sejak menit awal.

Bangku Cadangan

Adapun Gerrard bisa jadi akan tampil dari bangku cadangan. Setelah The Three Lions tersingkir dari Piala Dunia 2014, kapten Liverpool tersebut disebut-sebut bakal gantung sepatu di panggung internasional.

Seperti halnya Lampard, laga melawan Kosta Rika bisa jadi  merupakan pertandingan terakhir Gerrard bersama The Three Lions. Namun kabar rencana pensiun Gerrard itu telah dibantah pemain bersangkutan.

“Tidak benar kalau saya akan membuat pengumuman dalam sepekan ini. Saya pikir saya butuh waktu. Saya bicara dengan manajer pagi ini dan ditanya tentang masa depanku, namun saya tidak buru-buru untuk membuat keputusan,” urai Gerrard.

Kosta Rika Vs Inggris Dalam Angka
7—Kosta Rika selalu mencetak gol dalam tujuh laga sebelumnya melawan tim-tim Eropa di Piala Dunia.
0—Inggris tidak pernah menelan kekalahan dalam tiga laga di penyisihan grup pada turnamen besar sejak Euro 1988.
0—Inggris tidak pernah menorehkan rekor buruk mencetak 0 poin di fase grup Piala Dunia.
2—Kemenangan atas Italia membuat Kosta Rika memenangi dua laga secara beruntun untuk kali pertamanya di Piala Dunia, sebelumnya mereka juga mengalahkan Uruguay .
1—Inggris tereliminasi dari fase grup untuk kali pertama di Piala Dunia sejak 1958.

Kosta Rika Vs Inggris
Live TV ONE, Selasa (24/6) Pukul 23.00 WIB
Estadio Mineirao, Belo Horizonte
Wasit: Djamel Haimoudi (Aljazair)

Kosta Rika (5-2-3) Pelatih : Jorge Luis Pinto
Navas
Gamboa, Duarte, Gonzalez, Umana, Diaz
Borges, Tejeda
Ruiz, Campbell, Balanos
Cadangan: Cubero, Urena, Brenes, Acosta, Myrie, Barrantes, Francis, Granados, Pemberton, Miller, Calvo, Cambronero

Inggris (4-2-3-1) Pelatih : Roy Hodgson
Hart
Johnson, Cahill, Jagielka, Shaw
Lampard, Barkley
Sterling, Rooney, Welbeck
Sturridge
Cadangan: Baines, Gerrard, Henderson, Lallana, Lambert, Wilshere, Lampard, Smalling, Foster, Oxlade-Chamberlain, Jones, Milner, Forster

Keterangan: Kedua tim belum pernah bertemu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya