SOLOPOS.COM - Skuad sementra Italia yang telah membawa negeri itu ikut dalam dinal Piala Dunia 2014 di Brasil. Ist/theguardian.co.uk

Solopos.com, SOLO– Pertandingan grup D Piala Dunia 2014 Minggu (15/6/2014) pukul 02.00 WIB mepertemukan Inggris vs Italia. Bursa prediksi Inggris vs Italia menempatkan hasil seri untuk keduanya.

Ini kekuatan kedua tim sebagaimana dikutip whoscored.com dan squawka.com serta Inggris dalam angka sebagaimana dikutip betfair.com.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

KIPER
JOE HART VS GUANLUIGI BUFFON
Hart dan Buffon membawa klub masing-masing menjuarai liga domestik musim lalu. Hart bersama Manchester City mampu mengamankan gawangnya tetap perawan dalam 13 laga di Liga Premier 2013/2014.

Sementara Buffon mampu membukukan 20 kali clean sheet bersama Juventus di Seri-A musim lalu.

BELAKANG
GARY CAHILL VS GIORGIO CHIELLINI
Sejak John Terry pensiun dari Timnas Inggris, posisi Cahill di jantung pertahanan The Three Lions menjadi kebutuhan wajib. Meski tergolong muka baru di panggung internasional, bek Chelsea itu bisa diandalkan mengawal tembok pertahanan Inggris setelah membukukan 29 intersep dan 216 clearances.

Sementara Chiellini yang menciptakan 66 intersep dan 155 clearance bersama Juventus di Seri-A musim lalu akan memiliki tanggung jawab besar di laga ini, terutama setela Mattis De Sciglio mengalami cedera.

TENGAH
STEVEN GERRARD VS ANDREA PIRLO
Gerrard dan Pirlo akan menjadi poros lini tengah sekaligus kreator serangan tim mereka masing-masing. Selain itu, kemampuan kedua pemain ini dalam mengeksekusi bola mati bisa dikatakan yang paling oke di negaranya.

DEPAN
DANIEL STURRIDGE VS MARIO BALOTELLI
Sturridge menggila bersama Liverpool di musim 2013/2014 lalu. Pemuda berusia 24 tahun itu tampil buas di depan mulut gawang lawan dengan mengoleksi 21 gol.

Penampilan Balotelli tak kalah memukau, mengingat dirinya tetap melesakkan 14 gol dalam 30 laga (25 starter). Hanya, bomber kontroversial Italia ini perlu menjaga emosinya agar tetap stabil.

Inggris Vs Italia dalam Angka

2—Inggris hanya menang dua kali dalam 11 laga internasional terakhir mereka melawan Italia (tiga imbang, enam kalah). Kekalahan mereka termasuk ketika adu penalti di perempat final Euro 2012.

1990—Salah satu pertemuan dua tim mantan juara dunia ini di Piala Dunia yakni pada babak ketiga play-off  Piala Dunia 1990, di mana Italia menang 2-1.

2—Inggris kalah dua kali dalam 16 laga terakhir mereka di Piala Dunia (tujuh menang, tujuh kalah, termasuk kekalahan adu penalti).

0—Wayne Rooney tidak mencetak satu gol pun dalam 594 menit di Piala Dunia bersama The Three Lions.

14—Italia selalu bisa mencetak gol pada masing-masing 14 laga terakhir mereka di Piala Dunia. Kali terakhir mereka gagal mencetak gol yakni pada 3 Juli 1998 melawan Prancis.

14—Italia kebobolan 14 gol dari luar kotak penalti di ajang Piala Dunia, paling banyak dibandingkan tim-tim lain sejak 1966.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya