SOLOPOS.COM - Timnas Inggris (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Live Minggu (15/6/2014) Pukul 05.00 WIB ANTV/TV One

Solopos.com, SOLO–Inggris Vs Italia menjadi pertandingan panas di Grup D Piala Dunia 2014, Minggu (15/6/2014) pagi hari nanti. Bursa prediksi Inggris vs Italia memperkirakan hasil seri pada pertandingan Grup D Piala Dunia dini hari nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prediksi : Laga Inggris versus Italia pada laga perdana Grup D di Arena Amazonia, Manaus, Amazonas, Brasil, berpotensi berakhir seri. Hasil imbang dua tim mantan juara dunia itu menjadi favorit dalam bursa Asian Bookie.

Sementara dalam situs Soccerway, Gli Azzurri, julukan Timnas Italia, difavoritkan bakal menang tipis melawan Inggris.  Asian Bookie; Inggris vs Italia (0 : 0); Soccerway: Inggris  1-2 Italia; Inggris 1-1 Italia; Inggris 2-1 Italia

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu menurut Eduard Tjong, pelatih Persela Lamongan, keduanya diprediksi saling terbuka demi meraih tiga angka.

Setidaknya hal itulah yang diperkirakan oleh pelatih tim Indonesia Super League (ISL), Persela Lamongan, Eduard Tjong. Pelatih yang pernah membela tim Galatama, Arseto Solo ini yakin laga antara Inggris dan Italia berlangsung seru.

“Saya rasa kedua tim bakal sama-sama tampil terbuka. Kedua tim tidak akan lagi memperlihatkan gaya permainan ortodoks. Italia akan meninggalkan gaya gerendel catenaccio yang selama ini menjadi ciri khasnya.

Sementara, Inggris akan melupakan gaya kick and rush, demi membongkar pertahanan Italia,” tutur pelatih yang akrab disapa Edu ini, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (13/6/2014).

Edu membenarkan Italia selama ini memang akrab dengan gaya gerendel catenaccio atau pertahanan gerendel. Namun, gaya itu sudah mulai dilupakan Italia di beberapa uji coba terakhir mereka.

Bahkan saat Euro 2012, gaya permainan Gli Azzurri, julukan Italia, sudah mulai memperlihatkan serangan taktis, dengan Andrea Pirlo, sebagai sentralnya.

Bola-Bola Pendek

Sementara, Inggris juga sudah mulai memperlihatkan permainan bola-bola pendek dengan pergerakan yang cepat oleh para pemain mereka.

Kick and rush bagi Inggris untuk saat ini lebih terlihat saat tampil di Liga Premier. Tapi saat tampil di tim nasional, mereka cenderung mengadopsi gaya Amerika Latin yang menerapkan umpan satu-dua,” beber Edu.

Meski demikian, Edu mengaku lebih menjagokan Italia. Ia memprediksi pasukan Cesare Prandelli tersebut akan menang dengan skor tipis 2-1. Prediksi Edu ini semata-mata bukan didasarkan penilaian subyektif.

Pelatih yang pernah membawa Persiba Bantul juara Divisi Utama 2011 itu menjagokan Italia karena diisi para pemain yang memiliki mental juara.

“Italia meski liganya kalah bersinar dibanding Inggris, tapi kalau tampil di timnas justru lebih bagus. Para pemainnya memiliki mental juara, yang dibuktikan dengan torehan empat trofi Piala Dunia. Tapi kalau Inggris, untuk saat ini masih terlihat inkonsisten. Tim besutan Roy Hodgson ini masih terlihat anginan-anginan,” pungkas Edu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya