SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Harianjogja.com, MANAUS – Pelatih Italia Cesare Prandelli mengatakan, kemenangan atas Inggris 2-1, Sabtu, karena taktiknya berjalan dalam mengatasi pertandingan yang melelahkan di bawah suhu panas kota Manaus.

“Secara logika, pemain-pemain Inggris lebih punya kekuatan, tapi secara teknik kami lebih baik dan dapat menguasai bola di babak pertama,” kata Prandelli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dalam situasi ini, kami melakukan banyak penggantian pemain sehingga lebih bisa punya tenaga.” “Kemudian kami memperkuat lini tengah dengan Pirlo, de Rossi dan Marco Veratti. Kami harus dapat menahan pemain Inggris yang punya spirit dan mampu melakukan serangan balik yang cepat,” katanya.

Kondisi cuaca yang kering cukup melelahkan, kata Prandelli. Namun ia salut pada pemainnya yang bisa bertahan dalam kondisi itu.

Ia juga memuji tim Inggris yang kini tampak banyak kemajuan.

“Empat tahun lalu mereka umumnya mengandalkan serangan bola jauh. Tapi sekarang mereka adalah tim dengan teknik yang bagus, termasuk dalam umpan-umpan segitiga,” katanya. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya