SOLOPOS.COM - Steven Gerard (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, SAO PAOLO—Pelatih Inggris, Roy Hodgson berjanji akan memainkan semua “senjata rahasia” yang dimiliki tim tiga singa untuk mengalahkan Uruguay. Ia juga menyatakan akan memainkan Wayne Rooney sebagai playmaker sentral dan menerapkan pola permainan ofensif yang cepat.

“Kami melihat malam pertandingan di Piala Dunia adalah ujian. Tim top seperti Italia juga diuji dengan kualitas bermain menyerang kami [Inggris]. Setiap senjata yang kami punya akan kami gunakan,” ujar Hodgson seperti dikutip The Guardian, Kamis (19/6/2014).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Hodgson menambahkan, tekanan publik Inggris begitu kuat. Ini menjadi motivasi bagi pemain dan seluruh tim untuk berjuang maksimal demi menghidupkan asa lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, tim sekelas Inggris harus memeiliki kepercayaan diri yang kuat.

Meski secara tim, dari 23 pemain yang ikut ke Brasil, hanya enam pemain yang pernah berpartisipasi di Piala Dunia sebelumnya. Steven Gerard dan Frank Lampard adalah dua pemain yang memiliki pengalaman lebih diajang Piala Dunia.

Gerrard bersama tim tiga singa pernah mencapai perempat final pada 2006. Namun skuat ini gagal saat sistem gugur pertama di Afrika Selatan 2010. Disinggung penampilan Inggris melawan Uruguay Gerard menyatakan seluruh tim harus fokus dan melupakan kekalahan atas Italia.

“Pada dasarnya, kami harus bangga dengan usaha dan komitmen kami memberi perlawanan atas Italia dan tidak terlalu risau dengan hasilnya. Tapi, faktanya, ini bisa menjadi frustrasi jika kami tidak melakukannya dengan benar pada hari Kamis [saat melawan Uruguay]. Tidak ada tempat bersembunyi untuk pemain ketika harus pergi dari turnamen sebelum babak yang diharapkan,” terangnya.

“Inggris harus berani dan agresif. Seperti saat bermain menyerang ketika menghadapi Italia. Kuncinya adalah bagaimana tim mempertahankan. Kekuatan Uruguay adalah pemain depan mereka, Edinson Cavani, Diego Forlán, Gastón Ramírez dan Luis Suárez. Mereka adalah pemain yang berbahaya bagi Inggris.” (JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya