SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Harianjogja.com, NATAL- Pelatih Italia Cesare Prandelli dan Presiden federasi Sepakbola Italia (FIGC) menyatakan mundur dari jabatannya setelah Italia gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia Brasil, Selasa (24/6/2014).

Meski Abete mengklaim dirinya akan berusaha meyakinkan Prandelli untuk tidak meninggalkan jabatannya, pria Italia 56 tahun itu telah menyampaikan ketegasannya.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Saya tidak akan mencabut keputusan saya,” kata Prandelli.

Abete mengatakan keputusannya telah diambil sebelum turnamen, di mana Italia gagal mencapai putaran kedua untuk dua edisi Piala Dunia secara beruntun.

“Saya telah mengambil keputusan ini sebelum Piala Dunia,” kata Abete.

“Saya pikir kami memerlukan waktu untuk berefleksi.”

Italia gagal memanfaatkan keungggulan selisih gol atas Uruguay. Dalam pertandingan ini, Azzurri sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos. Meski demikian, skuat Uruguay tampil lebih agresif.

Walhasil Gol tunggal Uruguay yang dicetak oleh Diego Giodin pada menit 81 membuat La Celsete, julukan Uruguay melanjutkan perjalanan mereka di 16 besar mendampingi juara grup D Kosta Rika.

kekalahan atas Uruguay menambah panjang cacatan buruk di Piala Dunia setelah mereka juara pada 2006. Sebelumnya pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Italia juga gagal melaju ke babak 16 besar. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya