SOLOPOS.COM - Tim Nasional Kosta Rika (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Harianjogja.com, FORTALEZA – Dua gol dalam empat menit yang dramatis di babak kedua membuat Kosta Rika membuka jalan untuk meraih kemenangan 3-1 atas Uruguay, Minggu (15/6/2014) dini hari, yang sejauh ini merupakan kejutan terbesar di Piala Dunia kali ini.

Uruguay sempat membuka keunggulan pada pertandingan Grup D ini berkat penalti Edinson Cavani pada pertengahan babak pertama, sebelum tim Amerika Tengah mengubah jalannya pertandingan setelah turun minum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyerang muda Joel Campbell menerima umpan silang dari sisi kanan dengan dadanya, dan melepaskan tembakan mendatar melewati kiper Fernando Muslera pada menit ke-54.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian bek tengah Oscar Duaret membawa Kosta Rika memimpin pada menit ke-57 melalui sundulan kepala yang terarah ke tiang jauh dari tendangan bebas Christian Bolanos.

Marcos Urena melengkapi kemenangan ini melalui sumbangan gol ketiga pada menit ke-84, yang membungkam para pendukung Uruguay yang mengenakan kaus-kaus berwarna biru langit di Castelao Arena Fortaleza.

Kesedihan Uruguay semakin lengkap pada fase akhir pertandingan ketika bek mereka Maxi Pereira menjadi pemain pertama yang diusir keluar lapangan pada Piala Dunia kali ini.

Pertandingan berjalan begitu berbeda pada babak pertama ketika Diego Lugano dijatuhkan di kotak terlarang akibat tekanan bek Kosta Rika Junior Diaz, ketika ia berusaha menyambut tendangan bebas Diego Forlan.

Diaz memang terlihat memegang pinggang lawannya, meski demikian pergerakan kapten Uruguay sebenarnya tidak diganggu terlalu banyak.

Meski demikian, wasit Jerman Felix Brych menunjuk titik putih dan Cavani mencetak gol melalui penalti.

Uruguay akan menghadapi Inggris pada pertandingan fase grup mereka selanjutnya, sedangkan Kosta Rika akan menghadapi Italia. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya