SOLOPOS.COM - Mario Balotelli (JIBI/Bisnis/Reuters)

Harianjogja.com, MANAUS – Gol Mario Balotelli di menit 50 memastikan kemenangan Italia atas Inggris, 2-1 di pertandingan Grup D Piala Dunia Brasil, Minggu (15/6/2014).

Gol striker AC Milan ini sekaligus memupus harapan Inggris untuk membalas dendam kekalahan mereka atas Italia di Piala Eropa dua tahun lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Gol balotelli ini berawal dari umpan silang terukur Antonio Candreava. Balotelli yang tak terkawal barisan pertahanan Inggris mampu menanduk bola dan tak terjangkau kiper Joe Hart.

Italia nyaris menambah keunggulan lewat tendangan bebas jarak jauh Andrea Pirlo. Namun bola masih membentur tiang gawang. Sementara Inggris menciptakan sejumlah peluang lewat Wayne Rooney dan Raheem Sterling namun masih belum mampu mengoyak gawang Salvatore Sirigu.

Sebelumnya di babak pertama Inggris dan Italia berbagi gol 1-1. Gol Italia dicetak Cloudio Marchisio pada menit 35. Dua menit berselang, Inggris menyamakan kedudukan lewat Daniel sturridge.

Dengan hasil ini, Italia bertengger di peringkat dua di bawah Kosta Rika yang masih menjadi pemuncak Grup D. Sementara Inggris di peringkat tiga dan Uruguay menempati posisi  juru kunci. (JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya