Belanda (Reuters-Andrew Boyers)

Solopos.com, SOLO - Nasib tim besar seperti Jerman dan Belanda bakal ditentukan dalam pekan kesembilan Kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir pekan ini. Meski peluang kedua tim ini untuk lolos ke fase final cukup besar, mereka tetap perlu waspada karena Irlandia Utara masih berkesempatan mencuri tiket lolos dengan dua laga tersisa.

Saat ini, Belanda berada di peringkat pertama dengan koleksi 15 poin. Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Jerman. Sementara di posisi ketiga ada Irlandia Utara dengan 12 poin, diikuti oleh Belarusia 4 poin, dan Estonia 1 poin.

Selanjutnya di pekan kesembilan, Irlandia Utara akan menantang Belanda. Kemudian Jerman akan melawan Belarusia. Berikut peta persaingan di Grup C berikut analisis peluang ketiga tim menuju babak selanjutnya:

Belanda Lolos Jika:
-Menang atau seri melawan Irlandia Utara. Jika terlempar dari dua besar, Belanda masih bisa lolos lewat babak play-off. Mereka mengamankan slot dari jalur itu setelah juara Grup A1 UEFA Nations League.

Jerman Lolos Jika:
-Mengalahkan Belarusia dan Irlandia Utara tidak mengalahkan Belanda. Jerman masih bisa lolos pekan ini jika meraih hasil imbang sementara Irlandia Utara kalah.

Irlandia Utara Lolos Jika:
Mereka masih memelihara peluang lolos hingga partai terakhir apabila membekuk Belanda. Adapun Jerman gagal menang melawan Belarusia kemudian Irlandia Utara membekuk Jerman di laga pamungkas grup. Irlandia Utara dipastikan gagal lolos via penyisihan grup apabila seri melawan Belanda dan Jerman mengalahkan Belarusia. Atau jika mereka kalah dan Jermain imbang. Irlandia Utara juga masih berpeluang lolos melalui babak play-off.

Belarusia Lolos Jika:
-Mereka sudah tak mungkin lolos via penyisihan grup. Namun mereka bisa lolos lewat babak play-off karena sudah mengamankan tempat di jalur itu sebagai juara Grup D2 UEFA Nations League.

Estonia Lolos Jika:
-Estonia sudah tak mungkin lolos dari jalur apapun.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten