SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRASILIA — Kolombia melaju ke 16 besar Piala Dunia 2014 setelah dalam laga di Grup C, Kamis (19/6/2013) menang 2-1 atas Pantai Gading. Hasil ini sesuai dengan prediksi dan analisa yang sebelumnya ditulis Solopos.com. (Baca Juga Kolombia Bakal Unggul 2 Gol)

Bermain di Estadio Nacional, Brasilia, hingga Jumat (20/6/20s) dinihari WIB, pada babak pertama laga antara Kolombia dan Pantai Gading berkesudahan sama kuat 0-0.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-64 Kolombia unggul terlebih dahulu. Gol hasil sundulan James Rodríguez itu bermula dari umpan tendangan pojok Juan Cuadrado, sementara gol kedua tercipta pada menit ke-70 melalui tendangan Quintero.

Ekspedisi Mudik 2024

Sedangkan, gol balasan dari Pantai Gading melalui tendangan Gervinho pada menit ke-73.

Pantai Gading sebenarnya tampil lebih menekan, terutama pada sepanjang paruh kedua babak pertama dengan menguasai bola sampai 55 persen.

Menurut catatan FIFA, seperti dikutip Antara, Les Elephants julukan Pantai Gading, melancarkan 20 serangan berbahaya yang enam diantaranya berbuah peluang termasuk dua upaya gol menyasar target.

Sebaliknya, Kolombia yang berbalik ditekan pada menit-menit terakhir melancarkan 15 serangan berbahaya namun sempat tiga kali nyaris menciptakan gol. Pantai Gading juga menguasai penuntasan umpan, 187 melawan 167.

Salah satu peluang terbaik pada babak ini diciptakan Teofilo Guiterrez pada menit 28 usai menerima umpan James Rodriguez. Juan Cuadrado melepaskan umpan manis yang tepat diterima Rodriguez untuk dia teruskan kepada Guiterrez yang sudah berhadapan langsung dengan kiper Baubacar Bary namun pemain AS Monaco ini keliru mengantisipasi bola dengan malah menendangnya melebar dari gawang Pantai Gading.

Sedangkan Pantai Gading di antaranya menciptakan peluang dari Ismael Tiote yang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti namun bola melesat di atas mistar gawang Kolombia.

Kiper Kolombia David Ospina dipaksa bekerja keras pada menit-menit terakhir termasuk upaya Seger Aurier yang memaksa Ospina melakukan penyelamatan gemilang pada menit 31. Ini adalah peluang terbaik yang didapat Pantai Gading. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain, seperti dilansir laman resmi Piala Dunia FIFA:
Kolombia: David Ospina; Cristián Zapata, Mario Yepes, Pablo Armero, Juan Zúñiga; Carlos Sánchez, Abel Aguilar, James Rodríguez, Juan Cuadrado, Victor Ibarbo; Teófilo Gutiérrez

Pantai Gading: Boubacar Barry; Arthur Boka, Didier Zokora, Serge Aurier, Souleymane Bamba; Ismael Tioté, Gervinho, Max Gradel, Yaya Touré, Serey Die;  Wilfried Bony

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya