SOLOPOS.COM - Timnas Kolombia (Dok/JIBI)

Solopos.com, BRASILIA— Prediksi Kolombia vs Pantai Gading menempatkan Las Cafeteros–julukan Kolombia bakal unggul dua gol.

Hasil memuaskan di laga perdana Grup C tak membuat Kolombia dan Pantai Gading bakal bisa bersantai ria. Kedua tim justru bakal saling tikam untuk menentukan siapa yang lebih layak lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laman Soccerway memfavoritkan Kolombia akan memenangi duel melawan Nigeria dalam pertemuan kedua tim, di laga kedua Grup C Piala Dunia 2014, Kamis (19/6) malam WIB. Soccerway.com bahkan memprediksi Los Cafeterosm, julukan Kolombia, akan meraih keunggulan dengan selisih hingga dua gol.

Los Cafeteros, julukan Kolombia, akan dipertemukan dengan Pantai Gading di laga kedua Grup C di Estadio Nacional de Brasilia, Brasil, Kamis (19/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Kolombia dan Pantai Gading sama-sama membuka penyisihan Grup C dengan kemenangan atas lawan masing-masing. Hasil maksimal itu sekaligus menempatkan mereka di posisi terdepan dalam perburuan tiket perdelapan final.

Padahal semula, Kolombia tak lebih diunggulkan dibandingkan Yunani dan Pantai Gading. Namun kemenangan telak 3-0 atas El Piratiko, sebutan Yunani, sukses memutar-balikkan prediksi itu dan bahkan menempatkan skuat Jose Pekerman paling difavoritkan lolos ke fase 16 besar sebagai pemuncak grup.

Meski begitu Kolombia enggan jemawa. Wakil Amerika Selatan itu sadar bakal menantang lawan yang sangat berat. Pantai Gading dikenal memiliki keunggulan fisik dan hal itu bakal menjadi ancaman besar bagi Los Los Cafeteros.

Strategi Jitu

Terlepas dari potensi bahaya itu, gelandang Kolombia, Fredy Guarin, mengungkapkan timnya telah menyiapkan strategi untuk meredam kekuatan Les Elephants, julukan Pantai Gading. Guarin mengungkapkan permainan dengan mengandalkan penguasaan bola yang diimbangi kecepatan dalam menyerang bakal efektif mematikan pergerakan lawan.

“Mereka [Pantai Gading] tim yang kuat secara fisik dan siap bertarung untuk merebut bola. Mereka akan mengandalkan keunggulan fisiknya untuk mengalahkan lawan, tetapi dengan operan, penguasaan bola, dan sepak bola kami, tim ini akan meraih sukses,” ujar Guarin dilansir heraldsun.com.au Rabu (18/6).

“Kami memiliki strategi dan tidak boleh ragu dengan rencana ini untuk mengalahkan mereka. Kami harus bermain cerdas, mengedalikan pertandingan dan tidak memberikan bola kepada lawan. Selain itu di atas semuanya, tim harus tampil percaya diri,” lanjutnya.

Kemenangan memang tak hanya penting bagi Kolombia. Pantai Gading bakal tampil tak kalah ngotot demi tiga angka yang akan lebih mendekatkan langkah mereka ke babak knock out.

Hasil tiga poin bahkan berpeluang mengantar salah satu dari keduanya lolos lebih cepat ke babak 16 besar, tergantung hasil laga lain di grup yang sama antara Yunani dan Jepang.

Permainan fisik Pantai Gading bisa saja melibatkan Didier Drogba sebagai ujung tombak. Penyerang Galatasaray itu turun sebagai pengganti dalam duel melawan Jepang, pekan lalu, dengan Wilfried Bony tampil sejak menit pertama.

Drogba dinilai tampil bagus meski diyakini akan kembali memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi, memuji eks striker Chelsea itu banyak membantu tim dengan beberapa pemain lawan yang harus menjaganya.

“Keberadaan dirinya [Drogba] telah mengubah jalannya pertandingan. Dia membuat dua atau tiga pemain lawan berada dalam jarak yang dekat untuk menjaganya dan hal itu membuat tim berpeluang menciptakan lebih banyak peluang,” kata Lamouchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya