SOLOPOS.COM - Timnas Pantai Gading (foudwalls.com)

Solopos.com, BRASILIA—Prediksi Kolombia vs Pantai Gading lebih banyak menempatkan Les Elephants-julukan Pantai Gading bakal dibenamkan.

Laman Soccerway memfavoritkan Kolombia akan memenangi duel melawan Nigeria dalam pertemuan kedua tim, di laga kedua Grup C Piala Dunia 2014, Kamis (19/6/2014) pukul 23.00 WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Soccerway.com bahkan memprediksi Los Cafeterosm, julukan Kolombia, akan meraih keunggulan dengan selisih hingga dua gol. Sementara itu situs Asian Bookie juag mengunggulkan Kolombia dengan memberikan voor ½.

Strategi Pelatih

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi, mengultimatum Didier Drogba dkk. untuk menghindari blunder sekecil apa pun dalam duel melawan Kolombia di laga kedua Grup C, Kamis (19/6) malam WIB.

Lamouchi mengungkapkan Kolombia bakal menjadi lawan berat yang bisa mengganjal perjuangan timnya menembus babak 16 besar Piala Dunia 2014. Dengan alasan itu pula, manajer asal Prancis itu sejak awal mengingatkan anak asuhnya untuk bermain lugas di lapangan.

“Kami akan lebih berhati-hati dibandingkan ketika melawan Jepang dan akan berupaya memenangi lebih banyak duel. Para pemain tidak memiliki ruang untuk melakukan kesalahan teknis jika ingin tetap berada di kompetisi ini,” ujar Lamouchi dilansir FourFourTwo, Rabu (18/6).

Pertarungan Teknis

Lamouchi juga memprediksi pertandingan melawan Kolombia tidak akan sekadar menampilkan pertarungan teknis dan skill individu pemain di lapangan. Lebih dari itu, menajer berusia 42 tahun tersebut menilai faktor karakter dan mental tim sangat menentukan hasil akhir.

“Kami harus pandai membaca bagaimana pertandingan ini akan berjalan, karena hasilnya akan tergantung kepada mental,” kata Lamouchi.

Pelatih yang pernah membela Inter Milan semasa masih bermain itu menambahkan, sebagai sebuah tim, Kolombia sarat materi pemain bertalenta dan kenyang pengalaman di  berbagai kompetisi. Di sisi yang lain, skuat berjuluk Los Cafateros itu tidak anti terhadap talenta-talenta muda dan membuat mereka sangat lengkap sebagai sebuah tim.

“Kolombia adalah tim dengan banyak pemain berpengalaman di mana ada Mario Yepes dan Cristian Zapata. Selain itu dengan bakat muda seperti James Rodriguez, Victor Ibarbo, dan Cuadrado, mereka tim yang kuat,” lanjutnya.

Pantai Gading bertengger di posisi dua klasemen Grup C dan berpeluang lolos ke babak 16 besar tergantung hasil kontra Kolombia. Namun ambisi itu bakal berada dalam ancaman serius jika Didier Drogba dkk. justru kalah dari Kolombia, Kamis malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya