SOLOPOS.COM - Timnas Jepang (Dok/JIBI)

Solopos.com, CUIABA—Prediksi Jepang Vs Kolombia dalam laga Grup C Piala Dunia 2014 menempatkan Samurai Biru dalam kekalahan. Laga Kolombia Vs Jepang ini berlangsung Rabu (25/6/2014) pukul 03.00 WIB.

Laman Soccerway memfavoritkan Kolombia bakal memenangi duel melawan Chile dalam pertemuan di laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2014, Rabu (25/6) dinihari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Soccerway.com memprediksi skuat De Oranje, julukan Belanda, bakal mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Sementara itu situs Asian Bookie juga memfavoritkan Kolombia bakal memenangi duel melawan Jepang dengan memberikan voor 1/4.

Gelandang Jepang, Keisuke Honda, menegaskan timnya tidak akan menyerah dalam perburuan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 meski kemungkinannya akan sangat kecil.

Jepang harus bersaing dengan Yunani dan Pantai Gading untuk memperebutkan satu tempat tersisa dari Grup C sekaligus mendampingi Kolombia ke babak knock out. Namun peluang itu nyaris tertutup setelah tim Samurai Biru, julukan Jepang, hanya mampu mengumpulkan satu angka dari dua pertandingan.

Terlebih skuat Alberto Zaccheroni justru akan meladeni Kolombia sebagai tim terkuat di Grup C di laga pamungkas, Rabu (25/6) dini hari WIB.

Kemenangan atas Kolombia akan membuka jalan Jepang melaju ke babak 16 besar meski nasib mereka juga akan ditentukan hasil laga lainnya yang mempertemukan Yunani dan Pantai Gading.

Jika Jepang menang atas Kolombia dan Pantai Gading kalah dari Yunani dengan selisih kurang dari dua gol, maka peluang Shinji Kagawa dkk. untuk lolos ke babak 16 besar akan terbuka lebar.

Jepang Menang Besar

Harapan skuat Samurai Biru lolos ke babak knock out juga akan terwujud jika Jepang menang besar atas Kolombia dan dalam pertandingan lainnya, Pantai Gading hanya bermain imbang melawan Yunani.

Terkait peluang itulah, Honda berharap akan adanya keajaiban yang membantu langkah Jepang terkualifikasi ke putaran kedua.

“Tentu saja masih ada peluang [Jepang akan lolos ke babak 16 besar]. Kami tidak akan bisa lolos tanpa menggantungkan hasil dari tim lain namun saya percaya adanya keajaiban dan sekarang saya sangat fokus kepada Kolombia,” ujar Honda dilansir japantimes.co.jp, Senin (23/6).

“Kami bukannya tidak memiliki peluang yang membuat kami tidak bisa mewujudkan apa yang sebelumnya saya katakan kami akan mencapainya. Saya memiliki keyakinan dan kami akan memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Selain motivasi pemain berlipat, Jepang bisa berharap Kolombia tidak akan tampil ngotot untuk memburu kemenangan di laga terakhirnya. Hal itu mengingat Los Cafeteros, julukan Kolombia, telah memastikan diri merebut satu tiket ke babak 16 besar.

JEPANG VS KOLOMBIA
Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil
Live ANTV/TV One
Rabu (25/6) pukul 03.00 WIB

PREDIKSI LINE UP
JEPANG (4-2-3-1)
Kawashima;
Uchida, Yoshida, Morishige, Nagatomo;
Endo, Yamaguchi;
Okazaki, Honda, Kagawa;
Osako
Pelatih: Alberto Zaccheroni
Cadangan:           Konno, Okubo, Hasebe, Kiyotake, Kakitani, Nishikawa, Aoyama, Inoha, Saito, Sakai, Shuichi Gonda

KOLOMBIA (4-2-3-1)
Ospina;
Zuniga, Yepes, Zapata, Arias;
Aguillar, Carlos Sanchez;
Quintero, James Rodriguez, Ibarbo;
Jackson Martinez
Pelatih: Jose Pekerman
Cadangan:           Armero, Cuadrado, Gutierrez, Mejia, Vargas, Fredy Guarin, Eder Alvarez, Carlos Bacca, Adrian Ramos, Carlos Valdes, Mondragon, Carbonero

INFO SKUAT
JEPANG
–          Shinji Kagawa tidak dimainkan dalam pertandingan imbang tanpa gol melawan Yunani, namun diprediksi bakal kembali ke daftar starting line up kontra Kolombia.
–          Makoto Hasebe hanya bermain selama 45 menit di laga Grup C melawan Yunani dan besar kemungkinan akan dicadangkan untuk memberikan tempat kepada Yasuhito Endo.

KOLOMBIA
–          Fredy Guarin akan kembali dicadangkan meski Kolombia telah memastikan lolos ke babak 16 besar.
–          Jose Pekerman diperkirakan bakal memasukkan Jackson Martinez, Juan Quintero, Santiago Arias di dalam daftar starting line up melawan Jepang.
–          Adrian Ramos sekali lagi tidak diperhitungkan bakal bermain sejak awal untuk Kolombia.

DALAM ANGKA
3 – Kolombia memenangi tiga pertandingan terakhirnya di ajang Piala Dunia.
4 – Kolombia mencetak minimal dua gol dalam empat pertandingan terakhirnya di ajang Piala Dunia.
4 – Empat laga teranyar Kolombia di ajang Piala Dunia selalu menghasilkan lebih dari 2,5 gol secara rata-rata.

HEAD TO HEAD
5/6/2007              Kirin Cup              Jepang 0 – 0        Kolombia
23/6/2003            Piala Konfederasi             Jepang 0 – 1        Kolombia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya