SOLOPOS.COM - Timnas Jepang tengah berlatih (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, NATAL-Yunani dan Jepang bermain imbang 0-0 dalam pertandingan lanjutan Grup C di Estadio das Dunas, Jumat (20/6/2014) WIB.

Tampil spartan dan mendominasi petandingan, Samurai Biru, julukan Jepang, gagal memanfaatkan sejumlah peluang. Meski demikian serangan yang dibangun Keisuke Honda dkk cukup merepotkan barisan pertahanan Yunani yang dikawal kuartet Terosidis, K. Manolas, Papastat dan Holebas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dominasi permainan Jepang makin bertambah setelah gelandang Yunani, Konstatinos Katsouranis diganjar kartu merah pada menit ke 38. Namun keunggulan jumlah pemain tak mengubah hasil 0-0 hingga babak pertama usai.

Sebaliknya Yunani beberapa kali melancarkan serangan balik yang efektif. Statistik pertandingan FIFA mencatat, Yunani melepaskan sembilan tembakan dan lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Jepang, 16 tembakan, 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Kiper Jepang, Kawashima melakukan penyelamatan sebanyak empat kali sementara kiper Yunani,  Karnezis sukses melakukan penyelamatan enam kali.

Tak hanya itu, Jepang menguasai 68% ball possesion sementara Yunani tampil bertahan. Meski demikian, hingga peluit akhir dibunyikan, kedua tim bermain imbang 0-0.

Susunan Pemain

Jepang

Kiper
Kawashima

Bek
Uchida
M. Yoshida
Y. Konno
Nagatomo

Gelandang
Hotaru Yamaguchi
M. Hasebe
Okazaki
K. Honda

Penyerang
Y. Okubo
Y. Osako

Yunani

Kiper
Karnezis

Bek
Torosidis
K. Manolas
Papastat
Holebas

Gelandang

Maniatis
Kone
Katsouranis

Penyerang
Ioanis
Metroglou
Samaras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya