SOLOPOS.COM - Tim Spanyol sedang melakukan latihan. JIBI/Reuters/Dok

Solopos.com, RIO DE JENAIRO — Striker tim nasional Spanyol Diego Costa menilai bahwa laga kedua Grup B lawan Chile sabagai pertandingan penting. Sebabnya, itu disebutnya bakal menjadi penentu bagi La Furia Roja, julukan Spanyol, di Piala Dunia 2014.

Saat melakoni laga pertama melawan Belanda di Arena Fonte Nova, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB, Spanyol kalah telak 1-5. Kekalahan dengan margin besar itu membuat tim ‘Matador’ menempati posisi juru kunci klasemen Grup B.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pada 18 Juni mendatang, Spanyol bakal berhadapan dengan Chile dalam pertandingan yang akan dihelat di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro.

Sadar bahwa pertandingan itu bakal menentukan kans Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar, Costa pun menyebutnya sebagai laga hidup-mati. “Kami masih mempunyai pilihan. Satu hal baik dalam hidup adalah bahwa di sana selalu ada kesempatan. Kami harus berjuang dan mengambilnya,” kata Costa di Football Espana seperti dikutip detiksport.

“Laga melawan Chile merupakan penentu langkah untuk bisa bertahan di Piala Dunia. Tak ada seorang pun yang suka untuk kalah dan apalagi dengan cara yang kami alami,” katanya.

“Tapi, semua orang tahu bahwa kami tak boleh menyerah karena kami masih bisa mempunyai kemungkian. Kami harus belajar dari kekalahan dan itu bisa menjadi pelajaran agar tak terjadi lagi,” imbuhnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya