SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Chilie di Piala Dunia 2014 Brasil. Ist/footballtips.com

Solopos.com, SOLO–Piala Dunia 2014 Grup B antara Chile Vs Australia, dilangsungkan Sabtu (13/6/2014) pukul 05.00 WIB nanti. Prediksi Chile vs Australia lebih mengunggulkan Chile dibanding Australia.

Ini adalah pertemuan kedua mereka pada putaran final Piala Dunia setelah edisi 1974 yang kala itu bermain imbang 0-0 di fase grup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Prediksi: Situs Soccerway memfavoritkan tim Amerika Latin, Chile bakal menang telak melawan Australia. Situs ini juga memprediksi Chile mampu menghajar Australia dengan skor telak 2-0. Keunggulan Chile juga difavoritkan Asian Bookie yang memberikan voor 1.

Sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara, Legenda sepak bola dunia Pele malah menyebut Chile salah satu favorit Piala Dunia Brasil.

Selain karena memiliki skuat lebih kuat, alasan lain Chile akan mengalahkan Australia adalah negeri Amerika Selatan ini telah memenangi tiga pertemuan terakhir mereka antara 1996-2000. Dalam tiga pertandingan persahabatan ini Chile memasukkan enam gol, sedangkan Australia satu gol.

Manajer Chile Jorge Sampaoli telah membangun skuat berorientasi menyerang dan bermain cepat yang dinilai harian Inggris The Independent dapat melumat siapa pun lawannya.

Duo penyerang, Eduardo Vargas dan punggawa Barcelona Alexis Sanchez, adalah ujung tombak mematikan Chile, di tambah Arturo Vidal yang terbiasa menguasai lapangan tengah dan spesialis bola mati dari Juventus.

Masih ada Marcelo Diaz, Eugenio Mena, Charles Aranguiz, serta kiper Claudio Bravo yang sedang memperkuat Real Sociedad namun akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas.

Mereka siap menerapkan pola ofensif 3-4-3 Jorge Sampaoli yang pernah membawa kejayaan pada klub lokal Universidad de Chile pada 2011, apalagi Vidal yang instrumental untuk tim dinyatakan siap tampil melawan Australia setelah sebelumnya diragukan kebugarannya.

“Spirit Arturo Vidal bagus, tapi jika pun dia tidak (siap untuk laga) melawan Australia, kami harap dia siap untuk pertandingan berikutnya,” kata bek Chile Gonzalo Jara seperti dikutip Reuters.

Chile terlalu kuat untuk Australia.  Kekuatan pasukan asuhan Sampaoli ini tergambar pada rekam jejaknya dalam 18 pertandingan terakhir mereka sejak awal 2013 yang hanya menelan tiga kali kekalahan. Inggris adalah salah satu yang merasakan kedahsyatan La Roga ketika Three Lions kalah 0-2 di Stadion Wembley pada 15 November 2013.

Australia pantas cemas bakal menjadi sarang gol lawan-lawannya, kendati pada sembilan pertandingan yang diikutinya pada tiga putaran final Piala Dunia tidak terlalu jelek karena bisa mencetak delapan gol dan menang dua kali.

“Bagi kami, hasil seri sudah sempurna,” kata Tim Cahill seperti dikutip Reuters. “Beberapa dari pemain-pemain muda ini sangat spesial dan tidak ada yang mengenalinya. Semoga pada Piala Dunia ini, semua orang akan tahu siapa mereka.”

Chile vs Australia:
Arena Pantanal, Cuiaba
Kick-off: 05.00 WIB.

Kemungkinan formasi dan susunan pemain:
Chile 3-4-3: Claudia Bravo; Gonzalo Jara, Gary Medel, Eugenio Mena; Mauricio Isla, Arturo Vidal, Marcelo Diaz, Jean Beausejour; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Jorge Valdivia.
Australia 4-3-3: Mathew Ryan; Ivan Franjic, Matthew Spiranovic, Ryan McGowan, Jason Davidson; Mark Milligan, Mile Jedinak, Mark Bresciano; Ben Halloran,Tim Cahill, Tommy Oar.
Wasit: Noumandiez Doue (Pantai Gading).

Statistik kedua tim (dikutip dari The Telegraph):
– Tiga pertemuan terakhir
Chile 2 – Australia 1, Pertandingan persahabatan, Februari 2000
Australia 0 – Chile 1, Pertandingan persahabatan, FebruarI 1998
Chile 3 – Australia 0, Pertandingan persahabatan, April 1996
– Para pemain Australia adalah skuat kedua dari 32 tim Piala Dunia Brasil paling sedikit tampil untuk timnasnya, dengan total hanya 392 cap.
– Rata-rata umur pemain Australia adalah 25 tahun, sedangkan Chile 28 tahun.
– 14 pemain Australia berusia 25 tahun dan di bawahnya.
– Chile tak pernah kalah dalam empat pertemuannya melawan Australia.
– Chile hanya tiga kali kalah pada 18 pertandingannya sejak 2013 yang dua di antaranya mereka telan dari Spanyol dan Jerman.
– Pada satu-satunya pertemuan mereka di Piala Dunia, Chile dan Australia bermain seri 0-0 pada 1974.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya